Sukses

Layanan Pemantau Mobil Indosat Bidik Segmen Korporat

Mengusung nama Vehicle Telematics, produk dari Indosat Business ini memiliki fungsi lengkap seperti tracking, telematics dan analytics.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat kembali menghadirkan layanan baru untuk kelas korporat. Kali ini, layanan yang dihadirkan operator telekomunikasi itu menyasar perusahaan pemilik kendaraan dalam jumlah besar.

Mengusung nama Vehicle Telematics, produk dari Indosat Business ini diklaim memiliki fungsi lengkap seperti tracking, telematics dan analytics. Produk ini akan masuk dalam portofolio M2M Indosat agar perusahaan lebih efektif dan efisien dalam mengelola armadanya.

"Perusahaan bisa lebih gampang memantau dan mengatur kendaraan yang dimilikinya. Produk ini akan merekam dan menganalisa pola penggunaan kendaraan secara real-time lewat jaringan GPRS seluler yang bisa diakses melalui komputer, gadget, dan smartphone yang terkoneksi internet," ungkap Hendra Sumiarsa, Division Head M2M Solution.

Produk layanan kalangan bisnis bakalan membuat perusahaan tahu secara detil informasi terkait pemakaian bahan bakar, kondisi kendaraan meliputi suhu mesin, perilaku berkendara, perencanaan rute perjalanan hingga kejadian penting seperti banting stir maupun rem mendadak.

Lebih lanjut, Hendra memaparkan bahwa produknya ini menarget perusahaan-perusahaan yang memiliki banyak armada, seperti perusahaan transportasi, logistik, distribusi, dan penyewaan kendaraan.

Joy Wahyudi selaku Direktur dan Chief & Distribution Officer Indosat mengaku pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan perusahaan transportasi supaya Vehicle Telematics bisa digunakan di dalamnya.

"Kita sedang melakukan pembicaraan untuk penggunaan Vehicle Telematics dengan perusahaan transportasi. Tapi sementara ini kita nggak bisa ungkap apa saja nama perusahaannya," ujar Joy di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.