Sukses

Lewat #inipasarkita, IMX Tawarkan Ruang Iklan yang Lebih Efisien

Platform digital yang bergerak di mobile advertising, IMX, memperkenalkan Programmatic Buying khusus mobile dengan tema #inipasarkita.

Liputan6.com, Jakarta - Platform digital yang bergerak di mobile advertising, IMX (Indonesia Mobile Exchange) baru saja memperkenalkan Programmatic Buying khusus mobile dengan tema #inipasarkita. Program ini bertujuan untuk mengajak pelaku advertising, publisher, dan developer meningkatkan perkembangan bisnis website-nya. 

IMX mengungkap bahwa hampir 60 persen publishers memiliki traffic yang datang dari perangkat mobile. Namun, ironisnya jumlah kurs mobile masih di bawah 5 persen. Ini merupakan titik dimana Indonesia Mobile Exchange berinisiatif untuk menghadirkan Programmatic Buying #inipasarkita.

Dengan menghadirkan #inipasarkita, IMX berharap bisa menggabungkan kedua pihak, baik dari advertiser dan publisher dengan menyediakan ruang iklan yang lebih efisien dengan menargetkan audiens yang tepat daripada hanya menyediakan inventori.

Tentunya ini akan menjadi tolak ukur untuk pihak advertiser agar bisa mendapatkan hasil yang lebih efisien, dan bagi publisher akan meraup untung dengan meningkatkan sales-nya lebih baik lagi.

Dengan teknologi platform yang disediakan IMX, tentunya akan membantu pihak advertiser dan publisher untuk melakukan upgrade dan boost akses kapabilitas keduanya. Untuk pihak advertiser, dengan data management yang ada di platform tentunya akan membantu mereka menargetkan audiens yang lebih tersegmen.

Sedangkan untuk pihak publisher, IMX merupakan solusi untuk berhubungan dengan pihak advertiser. Dengan adanya teknologi ini, waktu dan energi publisher akan tersimpan untuk mengembangkan proses monetizing.

Sistem yang diaplikasikan merupakan sistem real-time dimana pihak publisher dan advertiser bisa menawar agar dapat menemui titik tengah harga pasar yang sesuai untuk diiklankan.

IMX sendiri adalah layanan real time bidding yang memungkinkan pemasang iklan dari dalam atau luar negeri agar bisa terkoneksi dengan para advertiser yang ada di Indonesia.

IMX merupakan kolaborasi antara PT Indosat Tbk dan Smaato Inc, perusahaan penyedia advertising tools untuk developer dan mobile publisher.

#inipasarkita akan diluncurkan pada 26 Mei 2015 mendatang.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.