Sukses

Sekarang Instagram Sudah Bisa Pakai Hashtag Dengan Emoji

Kabar gembira bagi Anda yang suka memakai Emoji, sekarang Emoji bisa digunakan dengan hashtag di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik terkait update terbaru Instagram datang untuk Anda yang gemar memakai emoticon `Emoji` di smartphone. Ya, update tersebut akan membuat Anda bisa memakai hashtag dengan menggunakan Emoji.

Di blognya Instagram mengumumkan bahwa mereka sudah merilis update terbaru aplikasi Instagram yang dilengkapi hashtag Emoji sejak Senin lalu.

Saat Anda mengunggah foto atau video di akun pribadi Instagram Anda, Anda bisa menggunakan hashtag dengan pilihan Emoji yang tersedia. Dengan adanya hashtag Emoji ini, tentunya membuat post foto dan video Anda di Instagram semakin lucu dan unik.

Instagram mengungkap bahwa selama beberapa tahun terakhir Emoji telah menjadi bagian dari bahasa visual universal. Emoji sering dipakai untuk mengkomunikasikan emosi dan perasaan apapun untuk semua yang dapat menginterpretasi masing-masing dari Emoji yang diperlihatkan.

Oleh karena itu, Instagram berinisiatif untuk menghadirkan inovasi dimana para penggunanya dapat menggunakan kreatifitas dengan menghadirkan variasi emoji di setiap foto dan video yang diunggah.

Menariknya, Instagram justru tidak menghadirkan satu Emoji. Emoji tersebut adalah terong. Pertimbangan perusahaan tidak menghadirkan Emoji terong adalah untuk menghindari post yang tidak diinginkan. Pasalnya terong seringkali dikaitkan dengan bagian vital pria. Sementara, emoji-emoji `ekstrim` lainnya seperti pistol, pil, pisau, tengkorak tetap hadir di Instagram.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini