Sukses

Samsung Siapkan Smartwatch Baru Pesaing Apple Watch

Dalam mengembangkan smartwatch barunya itu, Samsung menggandeng sejumlah rekanan.

Liputan6.com, Jakarta - Seteru abadi Apple, Samsung, langsung mengambil langkah strategis guna menjegal popularitas Apple Watch. Menurut yang dilaporkan laman Reuters, pabrikan asal Korea Selatan itu kini tengah menyiapkan produk smartwatch teranyar untuk menyaingi jam tangan pintar debutan Apple.  

Samsung bahkan sudah merilis teaser bocoran penampakan jam tangan pintar anyarnya itu di dunia maya. Bila melihat dari bocoran yang beredar, nampak smartwatch anyar Samsung akan mengusung desain bulat layaknya sebuah arloji normal.
Samsung
Mengutip laman Phones Review, dalam mengembangkan smartwatch barunya itu, Samsung menggandeng sejumlah rekanan. Beberapa di antaranya adalah Baidu, Yelp, hingga portal berita internasional CNN.

Menariknya lagi, di smartwatch generasi terbaru ini, Samsung tidak saja mengembangkan hardware-nya saja, melainkan mereka juga akan menggarap sektor software-nya.

Samsung dan sejumlah vendor smartwatch bersistem operasi Anroid Wear memang patut mewaspadai manuver Apple Watch. Pasalnya pencapaian penjualan Apple Watch dilaporkan sudah mampu melampaui pencapaian penjualan smartwatch Android Wear.

Laporan dari lembaga riset Slice Intelligence mengungkapkan, di Amerika Serikat terdapat 1 juta pemesanan Apple Watch hanya dalam waktu satu hari. Jumlah tersebut diklaim sudah mampu mengalahkan hasil penjualan seluruh jam tangan pintar berbasis Android Wear selama satu tahun. Di tahun 2014 kemarin, seluruh model smartwatch Android Wear hanya mampu terjual sebanyak 720.000 unit.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.