Sukses

Penjualan Smartphone Naik, Pendapatan Samsung Malah Merosot

Perusahaan yang menguasai pasar smartphone dunia itu mencatat bahwa penjualan smartphone miliknya meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengumumkan pendapatan perusahaannya dari aktivitas bisnis yang terjadi sepanjang kuartal pertama 2015. Lini bisnis smartphone Samsung mencatatkan pendapatan sebesar US$ 24,1 miliar dengan keuntungan bersih mencapai US$ 2,5 miliar.

Perusahaan yang menguasai pasar smartphone dunia itu mencatat bahwa penjualan smartphone miliknya mengalami peningkatan. Minat pasar terhadap garis keluarga Galaxy seri A yang hadir mengisi pasar kelas menengah.

Samsung menggarisbawahi, peningkatan penjualan smartphone miliknya terus meningkat kuartal demi kuartal meskipun terdapat penurunan dari sisi bisnis perangkat tablet dan ponsel fitur.

Ke depannya, Samsung mengatakan bahwa pihaknya berencana menanggapi permintaan pasar menengah ke bawah dengan line-up produk yang efisien. Vendor Negeri Ginseng itu akan menggabungkan jajaran produk efisien dengan garis Galaxy S andalannya demi meningkatkan pendapatan perusahaan.

Secara keseluruhan, menurut yang dilansir laman Android Central, perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu mengaku mendapatkan keuntungan operasional sebesar US$ 5,63 miliar dari total pendapatan US$ 44 miliar.

Angka keuntungan baru yang dilaporkan Samsung itu disebutkan mengalami penurunan dari periode yang sama tahun lalu. Pada kuartal pertama 2014, Samsung mencatatkan angka lebih tinggi yakni US$ 7,8 miliar.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini