Sukses

Meski Bersaing, BlackBerry dan Apple Bisa Akur

BlackBerry mengaku meskipun berkompetisi di ranah smartphone, Apple masih bisa jadi mitra bagi perusahaannya.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry sukses menjadi perusahaan yang memiliki sistem operasi mobile dengan keamanan tangguh. Kekuatan yang dimiliki BlackBerry itu rupanya membuat sejumlah pihak tertarik untuk bermitra dengan perusahaan asal Kanada itu dalam hal keamanan.

CEO BlackBerry, John Chen, mengaku perusahaannya membuka diri terhadap kemitraan yang ditawarkan pihak lain termasuk Apple. BlackBerry mengklaim bahwa meskipun berkompetisi di ranah smartphone, Apple masih bisa menjadi mitra bagi perusahaannya.

"Ya, jika Apple datang kepada kami dan tertarik memiliki keamanan yang kami sediakan maka kita bisa melakukan pembicaraan," ungkap John Chen kepada CNN pada perhelatan Milken Global Conference di Los Angeles, Amerika Serikat.

Chen mengklaim bahwa perusahaannya akan sangat senang bisa melakukan pembicaraan dengan Apple terkait pembahasan soal perangkat lunak keamanan untuk handset.

Meski mengaku siap membuka diri terhadap kerjasama, John Chen tidak mau memberikan komentar saat ditanya apakah Apple sudah menghubungi BlackBerry terkait rencana bisnis maupun kerjasama kedua perusahaan.

John Chen hanya menambahkan bahwa meskipun BlackBerry dan Apple bersaing di sebuah industri, tetapi mereka bukanlah musuh. Pria berkacamata itu menyatakan kedua perusahaan bisa berteman dan bersaing seperti para atlit.

Solusi keamanan yang disediakan BlackBerry hingga saat ini masih dipakai oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Presiden Barack Obama diketahui memiliki BlackBerry khusus yang memiliki keamanan berlapis sebagai perangkat pendukung untuk kebutuhan komunikasinya.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Blackberry adalah produk telepon genggam pintar yang diproduksi oleh Blackberry Limited
    Blackberry adalah produk telepon genggam pintar yang diproduksi oleh Blackberry Limited

    BlackBerry

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple