Sukses

Top 5: 5 Fakta Penting Apple Watch Paling Menarik

Sejak dirilis ke publik, berita seputar Apple Watch menarik perhatian pembaca khususnya para Apple fanboy.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dirilis ke publik, berita seputar Apple Watch menarik perhatian pembaca khususnya para Apple fanboy. Berikut rangkuman Top 5 Berita di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (29/4/2015).

1. 5 Fakta Penting Apple Watch yang Perlu Anda Ketahui

Apple Watch sudah melenggang di pasaran sejak 24 April 2015. Banyak hal terungkap pasca jam tangan pintar anyar besutan Apple tersebut berada di tangan pengguna. Charger Apple Watch ternyata bisa digunakan untuk perangkat lain. Apple Watch juga telah mengantongi sertifikasi IPX7, yang artinya tahan air dan sanggup bertahan hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain memiliki sensor detak jantung, ternyata di dalam Apple Watch juga tersedia alat pendeteksi kadar oksigen dalam darah penggunanya.

2. Mana yang Cocok untuk Nge-Game, iPhone 6 atau Galaxy S6?

Tim pembuat mobile benchmarking GameBench membandingkan perangkat anyar iOS dan Android yang baru saja hadir di pasaran, yakni iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6. Mereka menguji performa sejumlah game di perangkat tersebut. Ada tiga faktor frames per second yang menjadi tolak ukur kehalusan grafik sebuah game di perangkat: median FPS, minimum FPS, dan FPS stability. Secara keseluruhan tim penguji menilai bahwa iPhone 6 rupanya mampu memenuhi ketiga faktor tersebut.

3. Mencengangkan, Banyak Anak di Bawah 1 Tahun Pakai Smartphone

Menurut sebuah studi yang dilakukan Pediatric Academic Societies, lebih dari sepertiga anak-anak di AS di bawah usia satu tahun telah menggunakan perangkat mobile. Lebih spesifiknya, sekitar 36 persen dari mereka menggunakan perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet. Sementara 30 persen diantaranya berusia 1 tahun dan 2 persen untuk anak 4 tahun. Penemuan ini cukup menarik, dimana anak-anak yang menggunakan perangkat mobile untuk bermain game memuncak pada usia 2 tahun, dan mulai menurun setelah itu.

4. Siapa Pembuat Gambar Robot Android `Pipis` di Logo Apple?

Google baru saja melayangkan permintaan maaf terkait gambar robot Android yang sedang buang air kecil dengan mengarahkannya ke logo Apple. Gambar kontroversial itu terlihat muncul di layanan Google Maps. Gambar itu diketahui diciptakan oleh pengguna Map Maker dengan username 'Nitricboy'. Melalui aplikasi Map Maker itu, Nitricboy membuat gambar yang seolah-olah Google telah menjelek-jelekkan Apple. Berkaitan dengan masalah itu, Google mengatakan akan mencoba untuk memperbaiki dan menangani suntingan buruk itu.

5. Cara Menghubungkan Apple Watch ke iPhone

Apple Watch sudah hadir di pasaran sejak Jumat lalu, 24 April 2015. bagi Anda yang bingung bagaimana cara mengaktifkan Apple Watch Anda dan menghubungkannya dengan perangkat iPhone, terdapat cara mudah menghubungkan kedua perangkat ini agar bisa berfungsi satu sama lain. Pastikan iPhone Anda ter-update dengan iOS versi 8.2 atau lebih. Anda harus mengatur pengaturan terlebih dahulu seperti pengaturan bahasa. Pilih bahasa yang diinginkan dan Anda akan menemukan pilihan `Start Pairing`, tunggu dulu dan di saat yang bersamaan buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda. Pilih pilihan `Start Pairing` di kedua perangkat tersebut.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini