Sukses

Emtek Group Jalin Kerjasama Investasi dengan Bobobobo.com

Perkembangan dunia digital yang pesat menjadi alasan utama Emtek Group getol berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) kembali melakukan investasi ke perusahaan start-up teknologi lokal. Kali ini, induk usaha SCTV Group tersebut menyuntikkan dana investasi ke e-commerce fashion lokal bernama Bobobobo.com. 

Direktur Utama Emtek, Alvin Widarta Sariaatmadja memaparkan Emtek memang tengah fokus berinvestasi di industri digital. Perkembangan dunia digital yang pesat menjadi alasan utama Emtek getol berinvestasi. 

"Dunia digital dan online memang menjadi fokus Emtek dalam mengembangkan bisnis saat ini. Dunia digital sudah sangat berkembang dengan pesat, lima tahun ke depan digital akan mempengaruhi hidup kita," ungkap Alvin di Jakarta, Rabu (29/4/2015). 

Alvin mengatakan pihaknya memilih berinvestasi di Bobobobo.com untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia. Bobobobo.com sendiri baru memasuki usia dua tahun dan memiliki fokus pada produk dari produsen lokal.

Dirut EMTEK Grup, R. Alvin Widarta Sariaatmadja (kiri) berbincang dengan Jimmy Akili, CEO dan pendiri Bobobobo.com jelang penandatangan nota kerjasama di Jakarta, Rabu (29/4/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Produk yang disediakan Bobobobo.com dibagi ke dalam 7 kategori utama, yakni fashion pria, fashion wanita, dekorasi, travel, event, food serta perawatan kecantikan dan tubuh dengan mengakomodir lebih dari seribu brand lokal.

"Kami sudah memiliki lebih dari seribu brand produk yang hampir semuanya lokal. Sekarang ini Indonesia lebih banyak jadi pasar bagi merek fashion dan lifestyle dari luar, kami ingin tonjolkan produk lokal lewat Bobobobo.com," kata Jimmy Akili, Founder sekaligus Direktur Bobobobo.com.

Dirut EMTEK Grup, R. Alvin Widarta Sariaatmadja (kiri) bersama Jimmy Akili, CEO dan pendiri Bobobobo.com menandatangani nota kerjasama di Jakarta, Rabu (29/4/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dirut EMTEK Grup, R. Alvin Widarta Sariaatmadja (kiri) bersama Jimmy Akili, CEO dan pendiri Bobobobo.com memperlihatkan nota kerjasama usai seremoni penandatangan di Jakarta, Rabu (29/4/2015). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kerjasama Emtek dan Bobobobo.com lewat jalur investasi dana seri A ini diharapkan bisa menyemangati para entrepreneur kreatif lokal. Nantinya, Emtek akan membantu bobobobo.com di bidang pemasaran melalui aset televisi yang dimilikinya.

"Kita sudah berkomitmen untuk kerjasama, termasuk membantu pemasaran lewat TV yang kita punya. Dalam waktu dekat akan tayang iklannya," ungkap Alvin selepas acara penandatanganan kerjasama investasi Emtek-Bobobobo.com.

Kedua belah pihak mengaku investasi yang digelontorkan ke Bobobobo.com bernilai puluhan miliar rupiah yang akan digunakan untuk optimalisasi fitur dan kualitas layanan yang dimilikinya.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.