Sukses

Dapat Investasi, Bobobobo.com Akan Fokus ke Mobile

Bobobobo.com akan mengalokasikan dana investasi yang diterimanya untuk optimalisasi layanannya.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan belanja online Bobobobo.com, baru mendapatkan investasi seri A dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) senilai puluhan miliar rupiah. Dana investasi seri A itu akan dimanfaatkan Bobobobo.com untuk mengembangkan layanan belanja online miliknya.

"Kita akan pakai sebagian dananya untuk optimalisasi di sisi mobile baik aplikasi untuk smartphone dan tablet, tampilannya dan berbagai fitur lagi yang memang buat mobile supaya lebih bagus lagi," ungkap Jimmy Akili, Founder dan Direktur Bobobobo.com di Jakarta, Rabu (29/4/2015). 

Bobobobo.com akan fokus pada sisi mobile karena pengguna perangkat mobile di Indonesia semakin banyak. Produk yang disediakan Bobobobo.com saat ini dibagi menjadi 7 kategori utama yakni fashion pria, fashion wanita, dekorasi, travel, food serta perawatan kecantikan dan tubuh dengan mengakomodir lebih dari seribu brand yang berasal dari Indonesia.

"Kita sudah memiliki lebih dari seribu brand produk yang hampir semuanya lokal. Sekarang ini Indonesia lebih banyak jadi pasar bagi merek fashion dan lifestyle dari luar, kita ingin tonjolkan produk lokal lewat Bobobobo.com," kata Jimmy di Jakarta.

Setiap bulannya, Bobobobo.com mengaku telah mendapat 400 ribu kunjungan pengguna internet. Jumlah pengunjung situs e-commerce ini diakui telah mengalami peningkatan sebesar 6 kali lipat mulai sejak bulan Januari 2015.

Dirut EMTEK Grup, R. Alvin Widarta Sariaatmadja (ketiga dari kanan) bersama Jimmy Akili, CEO dan pendiri Bobobobo.com serta para desainer ternama berfoto bersama usai penandatanganan nota kerjasama di Jakarta, Rabu (29/4/2015). (Liputan6.com/Helmi)

Optimalisasi yang dilakukan Bobobobo.com diharapkan perusahaan dapat meningkatkan nilai transaksi dan kunjungan ke situs miliknya di kisaran 30-60% tiap bulan.

Emtek Group sendiri saat ini memang tengah fokus berinvestasi di industri digital. Perkembangan dunia digital yang pesat menjadi alasan utama Emtek getol berinvestasi. Selain itu, Direktur Utama Emtek, Alvin Widarta Sariaatmadja mengatakan bahwa investasi di Bobobobo.com ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk memajukan ekonomi kreatif di Indonesia. (den/dew)

Baca juga:
Emtek Group Jalin Kerjasama Investasi dengan Bobobobo.com


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.