Sukses

Ini Perangkat Terbesar Berbasis Windows Phone

Ukuran perangkat pengguna Windows Phone itu mengalahkan Lumia 1320 dan Lumia 1520 yang berlayar 6 inci.

Liputan6.com, Jakarta - Windows Phone telah digunakan pada berbagai model dan ukuran smartphone. Namun, hingga saat ini produk berbasis Windows Phone yang memiliki ukuran paling besar ialah Lumia 1320 dan Lumia 1520 dengan layar seluas 6 inci.

Namun, rekor ukuran besar bagi handset yang memakai perangkat berbasis platform Windows Phone itu bakalan dipakai produk yang ukurannya lebih besar. Sebuah pameran di Hong Kong dimanfaatkan untuk memamerkan perangkat anyar itu.

Perangkat Windows Phone baru itu mengusung nama Ramos Q7. Sesuai namanya, perangkat ini memakai layar berukuran 7 inci beresolusi 720 x 1280 piksel , setara dengan tablet buatan sebagian vendor pada masa awal booming komputer tablet di pasar.

Tak hanya ukuran, kapasitas baterai di handset baru ini pun terbilang besar. Dikutip dari laman Phone Arena, Minggu (3/5/2015), sumber daya yang ada di Ramos Q7 berkapasitas 4.000 mAh dan diklaim mampu bertahan setidaknya 24 jam pemakaian.

Ramos Q7 menggunakan kamera utama berukuran 5 MP dan kamera depan 2 MP. Spesifikasi jeroan perangkat ini antara lain chipset Snapdragon 200 dipadu RAM 2 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB dengan dukungan koneksi HSPA.

Hingga sekarang, masih belum ada informasi secara resmi yang diungkap terkait waktu rilis Ramos Q7. Kemungkinan Ramos Q7 segera dijual terbatas di Tiongkok dengan banderol harga yang cukup menarik.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.