Sukses

Smartfren Janjikan Nonton Video Tanpa Buffering

Smartfren akan berusaha meningkatkan kualitas jaringan 4G miliknya untuk menghasilkan layanan yang optimal.

Liputan6.com, Qingdao - Head of Devices Smartfren Sukaca Purwokardjono, optimis layanan 4G Long Term Evolution (LTE) Smartfren tidak akan mengecewakan. Smartfren berencana meluncurkan layanan 4G LTE pada kuartal III tahun ini.

Sukaca di sela-sela kunjungan ke pabrik Haier di Qingdao, Tiongkok, mengatakan bahwa konsumen bisa mendapatkan kualitas video online yang optimal. Pernyataannya ini berdasarkan hasil uji coba salah satu smartphone 4G LTE terbaru Smartfren dengan menggunakan operator seluler Tiongkok.

Menurutnya hasil pengujian di Tiongkok dan realisasi di Indonesia tidak akan berbeda terlalu jauh. Dalam pengujian tersebut, smartphone Andromax memiliki kecepatan download 66,79 Mbps dan upload 7,66 Mbps.

"Tidak akan jauh beda dengan kami nanti. Pokoknya nonton video no buffering," kata Sukaca, di Qingdao, Tiongkok.

Buffering atau waktu loading yang lama saat menonton video memang kerap mengganggu. Karena itu, Smartfren akan berusaha meningkatkan kualitas jaringan 4G sehingga dapat menghasilkan layanan yang optimal.

Ditambahkan Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren, Roberto Saputro, konsumen akan benar-benar merasakan manfaat layanan 4G LTE ketika mereka mengakses konten video online. Kesuksesan penerapan 4G, katanya, bisa dilihat dari Korea Selatan.

"4G bukan sekedar soal lancar menggunakan media sosial, chatting dan browsing saja. Tapi ada konten lain yang bisa sangat diuntungkan dengan layanan ini yaitu menonton video, seperti di Korea yang 70 persen layanannya digunakan untuk mengakses konten berbasis video seperti YouTube," jelasnya.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.