Sukses

Top 5: Tips Agar Tak Kecanduan Media Sosial Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 Berita terpopuler dari dunia teknologi kemarin, Rabu (30/4/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 Berita terpopuler dari dunia teknologi kemarin, Rabu (30/4/2015). Siapa tahu Anda terlewat membacanya.

1. 3 Cara Agar Terbebas dari Kecanduan Media Sosial 

Bermedia sosial memang tidak ada salahnya, namun jika sudah kecanduan dan sampai mengganggu aktivitas lain, ini bisa berbahaya. Agar tak kecanduan, tentukan tujuan. Ingat kembali apa tujuan pertama kali Anda memakainya. Anda juga harus membatasi waktu menggunakannya. Jika Anda menganggap media sosial sebagai sumber hiburan semata, maka pastikan untuk menggunakannya hanya sebagai 'hadiah' di waktu luang Anda.

2. 5 Game iOS dan Android yang Wajib Dicoba Minggu Ini

Untuk mengakhiri akhir pekan Anda sekaligus mengawali awal bulan Mei, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat pilihan lima mobile game yang patut dicoba untuk minggu ini. Kelima game tersebut adalah Final Fantasy Record Keeper, Steven Universe Attack the Light, ada Mortal Kombat X, lalu ada game balapan Mega Drift, serta Star Wars Rebels: Recon Mission, game petualangan Star Wars yang seru.

3. Begini Jadinya Bila Apple Watch Digiling Blender

Produsen blender asal Amerika Serikat, Blendtec, menguji kekuatan dari jam tangan pintar Apple Watch. Blendtec diklaim sebagai blender terkuat di dunia, yang mana sebelumnya sanggup menghancurkan iPhone 6 Plus dan Galaxy Note 3 hingga berkeping-keping dan menjadi debu. Ketika dimasukkan ke dalam blender, tak butuh waktu lama Apple Watch benar-benar hancur. Menariknya, karet gelang yang digunakan Apple Watch versi Sport terbukti cukup kuat dan berhasil menahan bilah pisau blender hingga akhirnya tercabik-cabik.

4. Menkominfo Protes Program Internet Gratis Indosat

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memprotes kebijakan Indosat yang memberikan akses internet gratis melalui program Internet.org. Program yang dikembangkan oleh Facebook itu dinilai bisa semakin membuat operator semakin sulit mendapat keuntungan. Menteri yang akrab disapa Chief RA itu berharap operator seharusnya membuat strategi yang lebih pro terhadap OTT lokal agar tidak semakin jauh tertinggal dengan OTT asing.

5. Hacker Berpotensi Sebabkan Tabrakan Kereta Api

Ahli keamanan internet, Profesor David Stupple kepada BBC mengatakan bahwa keputusan Uni Eropa untuk menerapkan sistem transportasi European Rail Traffic Management System yang lebih canggih memiliki potensi bahaya. Sistem komputasi digital yang berfungsi untuk mengatur lalu lintas kereta api antar negara Eropa itu, menurut Stupple, dapat diretas dengan mudah oleh para hacker untuk menciptakan kecelakaan yang mengerikan.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini