Sukses

Membongkar Komponen Jam Tangan Pintar Apple Watch

Penasaran seperti apa bentuk komponen yang ada di dalam Apple Watch? Laman iFixit mencoba untuk membongkar jeroannya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan tengah bekerja keras untuk memproduksi jam tangan pintar Apple Watch guna memenuhi permintaan pasar yang membeludak dan terbilang agresif.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, peluncuran Apple Watch agak molor karena ada permasalahan komponen yang rusak. Komponen yang dimaksud adalah taptic engine yang dapat memberikan sensasi buzzing di pergelangan tangan pengguna setiap kali mereka menerima notifikasi.

Namun, Anda jangan panik terlebih dulu dan berpikir bahwa mungkin perangkat Anda adalah salah satu dari unit yang terkena imbas dari masalah tersebut, karena kemungkinannya sangat tipis.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (3/5/2015), Apple meyakinkan kepada konsumen bahwa unit Apple Watch yang telah dipasarkan dalam kondisi prima dan jauh dari masalah komponen.

Penasaran seperti apa bentuk komponen yang ada di dalam Apple Watch? Laman iFixit mencoba untuk membongkar jeroannya dan memperlihatkan kepada Anda.

Pertama-tama, tim iFixit mengangkat layar perangkat dengan seksama menggunakan pisau mungil dan kemudian memisahkannya dari panel display.

Melepaskan layar Apple Watch (ifixit.com)

Kemudian mereka mengangkat baterai lithium-ion 3.8 V. Apple mengklaim, baterai berkapasitas 205 mAh ini mampu bertahan hingga 18 jam penggunaan (6,5 jam pemutaran audio, 3 jam waktu bicara, atau 72 jam mode Power Reserve).

Baterai Apple Watch (ifixit.com)

Setelah itu iFixit mengangkat taptic engine, yang terpasang di belakang speaker.

Taptic Engine Apple Watch

 

Speaker yang ada dilengkapi dengan O-ring agar tahan terhadap air.

Speaker Apple Watch (ifixit.com)

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.