Sukses

Ayo Tebak, Ini Wanita Cantik atau Robot?

Yangyang tampil mengenakan coat merah panjang, dengan menggerak-gerakkan kepalanya, mengangkat tangan, dan berbicara.

Liputan6.com, Beijing - Tak mau kalah dengan Jepang yang berhasil membuat robot berwujud wanita muda cantik, Tiongkok memperkenalkan robot dengan wajah yang menunjukkan ekspresi menyerupai manusia.  

Robot yang diberi nama `Yangyang` ini dipresentasikan pada ajang Global Mobile Internet Conference di Bejing. Kehadiran robot ini diharapkan bisa membuat anak muda tertarik untuk mempelajari robotika.

Yangyang tampil mengenakan coat merah panjang, dengan menggerak-gerakkan kepalanya, mengangkat tangan, dan berbicara. Saat tampil di atas panggung, banyak pengunjung yang berpikir bahwa robot tersebut adalah wanita sungguhan (manusia).

Yangyang Robot (mirror.co.uk)

Mengutip laman Mirror, Minggu (3/5/2015), Yangyang diproduksi di Yangyang Intelligent Robot Science Service Centre, Shanghai.

Sebelumnya, pada perhelatan Tokyo Designers Week pada akhir 2014, maestro robotik Jepang, Profesor Hiroshi Ishiguro memamerkan karya robot terbarunya yang diberi nama 'Android Asuna'.

Yangyang Robot (mirror.co.uk)

Robot berwujud wanita ini tampil sangat mirip dengan manusia. Tak sedikit pengunjung yang datang dibuat kagum oleh Asuna. Bahkan seorang pengunjung mengatakan, "Asuna akan membuat kecan menjadi sangat indah dan murah!"

Awal bulan ini, sebuah android yang dijuluki ChihiraAico dimanfaatkan sebagai resepsionis di sebuah department store di Tokyo.

(isk/dew) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.