Sukses

Samsung Klaim Kuasai Pangsa Pasar Audio Video Global

'Selain menguasai pangsa pasar produk televisi selama 9 tahun, Samsung juga telah memimpin pasar audio video secara global'

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengklaim telah menguasai pangsa pasar kategori produk audio video secara global. Hal ini diungkapkan oleh Haris Pranata Wijaya, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Kamis (30/4/2015) di Senayan City, Jakarta.

"Selain menguasai pangsa pasar produk televisi selama 9 tahun, Samsung juga telah memimpin pasar audio video secara global pada kuartal keempat 2014," papar Haris.

Selain itu, tambah Haris, Samsung juga memimpin pasar home theater dan Blu-ray player di Indonesia dengan pangsa pasar 32 persen. Untuk tren pasarnya sendiri, ia menuturkan terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Samsung Curved Soundbar (Iskandar/ Liputan6.com)

"Tren pasar audio video terus tumbuh dari tahun 2012 ke 2013, namun agak menurun pada 2014 karena kondisi ekonomi di Indonesia yang kurang kondusif. Untuk audio video Samsung sendiri, rata-rata tumbuh 40 persen dari 2012 ke 2014," terang Haris.

Menurutnya, hal ini dikarenakan permintaan piranti home entertainment yang terus meningkat. Terlebih saat ini pengguna tak hanya mendambakan kualitas suara terdepan, tetapi juga menginginkan produk berdesain stylish yang mendukung keindahan interior ruangan.

(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini