Sukses

Serunya 'Kasak-kusuk' di Kantor Kaskus Indonesia

Penasaran seperti apa kantor Kaskus Indonesia? Yuk, telusuri satu per satu seperti apa isi kantornya!

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu social commerce dan pusat trading terbesar di Indonesia, Kaskus? Ya, forum komunitas online yang telah berdiri sejak dari 1999 ini telah menjadi social platform yang digunakan para netizen untuk berdiskusi, mengembangkan komunitas, bahkan menjadi tempat jual beli barang dan masih banyak lagi.

Kaskus sampai sekarang telah memiliki lebih dari 8 juta member dan 1 juta page view setiap harinya. Tentunya, prestasi yang diraih Kaskus sebagai social commerce terbesar di Indonesia merupakan kerja keras tim Kaskus yang ingin terus membawa Kaskus menjadi forum komunitas online yang terdepan.

Di kesempatan kali ini, tim Tekno Liputan6.com secara ekslusif berkunjung ke kantor Kaskus yang berlokasi di Menara Palma, Kuningan Jakarta, Kamis (30/4/2015). Penasaran seberapa serunya 'kasak-kusuk' di kantor Kaskus? Yuk, ikuti terus dan simak seperti apa isi dari kantor Kaskus, gan!

Kantor Kaskus berlokasi di lantai 10 dan 11. Menariknya, masing-masing dari ruangan kantor Kaskus memiliki tema tersendiri dan dikemas dengan nuansa unik.

Ketika tim Tekno Liputan6.com datang ke lantai 11, suasana depan lobby tampak gelap dan terdapat huruf 'K' besar menghiasi dinding lobby.

Lobby kantor Kaskus tampak depan dengan logo `K` (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Ketika masuk, terdapat sebuah ruang yang cukup gelap dan dikemas seperti nuansa malam hari. Ruangan tersebut dipenuhi 'rumput' lapangan golf dan dilengkapi dengan deretan furnitur serta kursi unik. Ruangan ini disebut 'Green Room' yang berfungsi sebagai ruangan meeting. Anda bahkan bisa main golf di ruangan ini.

`Green Room` Kaskus Office (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Selain itu, Kaskus memiliki 'Hall of Fame', sebuah lorong yang berlapis keramik dan uniknya terdapat sebuah kloset duduk yang menjadi 'ikon' ruangan ini. Konon, kloset duduk tersebut merupakan bentuk inspirasi si pembuat Kaskus.

`Hall of Fame` Kaskus Office (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

`Kloset` Ikonik Kaskus Office yang unik (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lebih lanjut, di sisi kiri Hall of Fame, tim Tekno Liputan6.com masuk ke ruang workplace Kaskus. Disini terdapat ruangan bernuansa `kerja kreatif` yang begitu kental.

Suasana kerja tim kreatif Kaskus (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Nuansa `kerja kreatif` Kaskus yang begitu unik dan menyenangkan (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Suasana Kaskus Office dari sisi lain (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Ternyata, di ruang workplace terdapat `Play Room'. Di sini para karyawan Kaskus bisa bermain, istirahat, dan juga melakukan kegiatan refreshing di kala waktu rehat bekerja.

`Play Room` Kaskus (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

`Play Room` Kaskus (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

>>> Selanjutnya

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Kaskus memiliki kantin sendiri, lho! Kantin ini didesain secara unik dan memiliki konsep minimalis untuk membuat suasana makan siang menjadi nyaman. Makanan yang disajikan juga begitu lezat dan menggugah selera.

Kantin Kaskus yang unik dan didesain secara minimalis (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Kantin Kaskus yang unik dan didesain secara minimalis (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

Dan akhirnya, tim Tekno Liputan6.com mengakhiri kunjungan dengan berkumpul bersama di sebuah Auditorium yang ternyata juga bisa dipakai ketika ada komunitas Kaskuser yang datang menyambangi kantor Kaskus.

Suasana Auditorium Kaskus (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini