Sukses

Apple Diprediksi Segera Kuasai Kampung Halaman Xiaomi

Apple berhasil mengalami peningkatan yang sangat pesat di bisnis smartphone di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali menguasai pasar smartphone Tanah Tiongkok setelah direbut Apple beberapa waktu lalu. Akan tetapi, sebuah prediksi yang beredar menyebutkan bahwa Apple akan kembali merebut tahta raja ponsel di China dari Samsung.

Prediksi kedigdayaan Apple di pasar smartphone terbesar dunia itu terungkap dari laporan Strategy Analytics. Dalam berkas laporannya, lembaga analisa itu menyebutkan Apple telah mengalami peningkatan yang sangat pesat di bisnis smartphone di Tiongkok.

Tercatat, Apple telah mengapalkan sebanyak 13,5 juta iPhone ke China di Q1 2015. Jumlah itu meningkat secara signifikan dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya yaitu hanya 7,8 juta iPhone.

Dikutip dari laman GSM Arena, Apple mendapat tempat khusus di pasar China karena iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Apple yang menguasai pangsa pasar 12% membuatnya diakui sebagai manufaktur terbesar kedua di pasar Asia.

Neil Mawston dari Strategy Analytics menyatakan, Apple berhasil mengecilkan ketertinggalannya dengan manufaktur lokal Xiaomi. Vendor smartphone terbesar asal China itu dikabarkan berhasil mengirimkan 14 juta smartphone ke pasar di kuartal pertama 2015.

Keberhasilan yang diraih Apple itu dinilai mengindikasikan perusahaan akan memimpin pasar China dalam waktu dekat. Hal yang paling menarik dari laporan Strategy Analytyics ialah Samsung dikatakan tidak berhasil masuk ke dalam tiga besar daftar ponsel terbesar di China.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini