Sukses

Top 5: 6 Ramalan Bill Gates yang Jadi Kenyataan Bikin Penasaran

6 ramalan ikon dunia teknologi Bill Gates yang menjadi kenyataan, membuat pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - 6 ramalan pendiri Microsoft sekaligus ikon dunia teknologi Bill Gates, terkait perkembangan industri teknologi di masa depan membuat pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com penasaran, kemarin, Jumat (1/5/2015).

Berita lain yang juga populer datang dari informasi mengenai besaran piksel yang terbenam pada kamera smartphone. Apakah benar, semakin besar piksel di kamera ponsel, hasil foto akan makin bagus?

Lebih lengkapnya, simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 6 Ramalan Bill Gates yang Jadi Kenyataan 

Pada tahun 1999 silam, pendiri Microsoft sekaligus ikon dunia teknologi Bill Gates sempat menulis sebuah buku bertajuk `Business @ the Speed of Thought.` Dalam buku itu, Gates membuat 6 ramalan terkait perkembangan industri teknologi di masa depan.

Dan luar biasanya, seorang mahasiswa bisnis bernama Marcus Kirjonen di dalam blog-nya berhasil membuktikan bahwa seluruh ramalan orang terkaya di dunia itu 100% terwujud di era sekarang ini.

2. Makin Besar Pixel Kamera Ponsel, Foto Makin Bagus? 

iPhone 6 memiliki kamera 8 megapixel, sementara resolusi kamera Galaxy S6 dua kali lipat lebih besar, 16 megapixel. Apakah ini berarti smartphone Galaxy S6 dengan megapixel lebih besar memiliki kualitas foto yang lebih baik?

Jawabannya belum tentu. Karena hasil jepretan kedua kamera smartphone unggulan itu nampak seimbang --sama baiknya-- dalam hal ketajaman dan detil warna yang dihadirkan.

3. 7 Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia 

Virus adalah salah satu program komputer berbahaya yang menakutkan bagi para pengguna komputer. Pasalnya ia dapat menyerang sistem komputer, bahkan dapat menghapus data-data penting di komputer.

Beberapa virus ada yang sampai menyebabkan kerusakan serius pada sistem komputer. Para pakar keamanan dibuat sibuk untuk menangani virus ini dan membuat software untuk membasminya.

4. Pelajar Tangerang Ciptakan Arus Listrik Bertenaga Kentang 

Kemampuan pelajar Indonesia tak bisa dianggap remeh. Ketika pemerintah masih berpikir mencari tenaga listrik alternatif, siswa MTs Yayasan Bina Insan Kamil (Yabika) Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, berhasil menciptakan listrik dari kentang yang mampu menyalakan sebuah lampu LED.

"Untuk menghasilkan arus listrik, kita menggunakan lima buah kentang, satu lampu LED, lima buah paku seng, lima buah logam kuning, kabel, dan penjepit buaya," kata pelajar MTs Yabika, Abdan Syakur, di acara Madrasah Expo Provinsi Banten yang berlangsung di Alun-alun Kota Serang.

5. Mengintip Pengujian Smartphone Ekstrem Ala Haier 

Perusahaan elektronik asal Tiongkok, Haier, akan meluncurkan smartphone dengan brand-nya sendiri pada kuartal III 2015. Perusahaan mengklaim, smartphone besutannya memiliki kualitas yang bisa bersaing di pasar.

Country Manager Handphone Haier Indonesia, Kevin Jap, mengatakan bahwa smartphone yang diproduksi Haier selalu melalui tahap uji kualitas atau pengujian. Dari setiap tipe produk, katanya, akan dipilih beberapa sampel untuk diuji.

(isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini