Sukses

Top 5: Tebak-tebakan Umur di Situs How-old.net Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 Berita dari dunia teknologi kemarin, Minggu (2/5/2015). Jangan sampai terlewat membacanya.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 Berita dari dunia teknologi kemarin, Minggu (2/5/2015). Jangan sampai terlewat membacanya.

1. Serunya Main Tebak Umur di Situs How-old.net

Microsoft memperkenalkan banyak inovasi ke hadapan para pengembang aplikasi di acara konferensi developer tahunan, Build 2015. Salah satu yang menarik di acara itu adalah sebuah situs yang bisa mengenali umur seseorang, How-old.net. Situs ini memakai teknologi API (Apllication Programming Interface) pendeteksi wajah sehingga bisa memperkirakan umur dan jenis kelamin asli yang dimiliki orang di depannya.

2. Darah Positif HIV/AIDS Disulap jadi Tinta Printer

Sebuah perusahaan penerbit membuat tinta printer yang lebih berkelanjutan dari darah penderita HIV/AIDS positif. Tinta tersebut digunakan untuk mencetak cover majalah bernama Vangardist. Tujuannya adalah untuk membangkitkan isu positif tentang HIV dan AIDS. Di edisi spesial `HIV+' kali ini, para editor bermaksud menarik perhatian masyarakat tentang permasalahan HIV dan AIDS. Sejauh ini, 3.000 eksemplar majalah edisi khusus ini telah dicetak menggunakan darah HIV-positif.

3. Pakai Internet, Kakek 83 Tahun Kaget Kena Tagihan Rp 315 Juta

Seorang kakek berusia 83 tahun menerima tagihan pemakaian internet dari operator AT&T hingga US$ 24.298 atau sekitar Rp 315 juta. Pria bernama Ronal Dorff itupun kaget bukan kepalang. Pada Maret lalu ia mengaku telah menghubungi pihak AT&T dan mendapatkan informasi bahwa tagihan pemakaian internetnya hanya US$ 51 atau Rp 661 ribuan dan melonjak jadi US$ 8.596 atau Rp 111 jutaan per bulan. Namun masalah semakin membesar hingga akhirnya menembus tagihan US$ 24.298.

4. Aneh Tapi Nyata, Ada Ikan Paus Melayang di GTA V

Game GTA V kembali menjadi sorotan karena menghadirkan cuplikan modding yang dibuat oleh seorang gamer. Cuplikan gameplay tersebut menghadirkan seekor ikan paus raksasa yang terbang melayang di sepanjang perjalanan dan menghalangi kendaraan-kendaraan yang berlalu lalang di jalan raya. Ikan paus tersebut `terjun bebas` menghancurkan beberapa bangunan dan bahkan pesawat terbang. Cuplikan ikan paus terbang ini dibuat dengan teknik modding Script Hook 5 tool.

5. Tato Bisa Sebabkan Apple Watch Malfungsi

Sejumlah laporan muncul dari para pengguna setelah beberapa hari menerima Apple Watch. Mereka menyebutkan, sensor yang ada di Apple Watch tidak berfungsi dengan baik, terutama apabila pengguna memiliki tato di tangan. Forum iMore memaparkan, sensor plethysmograph yang tersemat di Apple Watch memang akan terpengaruh oleh pigmentasi tato. Semakin gelap suatu tato, maka sensor pada Apple Watch akan memberikan pembacaan denyut jantung pengguna yang tidak akurat.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini