Sukses

Windows 10 Segera Hadir di Xbox One

Xbox One ternyata juga dapat kebagian mencicipi OS terbaru Windows 10.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft sedang memantapkan rencananya dalam mematangkan sistem operasi terbarunya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, Windows 10.

OS terbaru ini dipastikan akan hadir untuk PC pada musim panas atau Juli 2015. Disusul untuk smartphone, HoloLens, dan beberapa perangkat lainnya termasuk konsol Xbox One.

Menurut informasi yang dilansir Gamespot, Senin (4/5/2015), hal ini resmi diungkap oleh seorang blogger Microsoft, Paul Thurrott yang menghadiri acara konferensi Microsoft's Build di San Francisco pada Jumat lalu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hal ini diutarakan langsung oleh Windows Executive, Joe Belfiore. Ia mengungkap bahwa Windows 10 akan mendarat ke perangkat non-PC pada 2015 ini.

Pada awal tahun, Windows 10 rupanya memang direncanakan akan terintegrasi dengan Xbox One. Pimpinan Xbox, Phil Spencer, menjelaskan bahwa meskipun Windows 10 bisa digunakan di Xbox One, hal itu tidak akan mengubah `kodrat` konsol current gen tersebut menjadi perangkat enterprise-centric atau bisa dibilang berubah fungsi.

Pun demikian, Microsoft masih belum bisa mengungkap cara kerja Windows 10 di Xbox One. "Kita tidak akan melihat orang-orang bekerja memakai Excel di Xbox, namun kami memastikan akan membuat para pengguna Xbox lebih mudah bekerja memakai Windows 10 di konsolnya," pungkas Spencer.

Spencer menjelaskan lewat akun Twitter-nya bahwa khusus bagi anggota Xbox One Preview Program akan mendapatkan akses awal integrasi Windows 10 di konsolnya masing-masing.

Para pengguna Xbox tentunya bisa mencoba Windows 10 di Xbox One sebulan sebelum Windows 10 resmi hadir di pasaran. Ketika update terbaru hadir, para pemilik Xbox One juga bisa melakukan game streaming di PC.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini