Sukses

Top 5: Aksi Robot Cantik Tiongkok Sita Perhatian

Robot besutan Tiongkok yang hampir menyerupai wajah dan ekspresi manusia menyita perhatian pembaca setia Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Robot besutan Tiongkok yang hampir menyerupai wajah dan ekspresi manusia menyita perhatian pembaca setia Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (3/5/2015)

Berita lain yang tak kalah menyedot perhatian pembaca datang dari sosok karismatik, CEO Xiaomi, Lei Jun. Sayangnya, reputasi peraih `Businessman of the Year` versi majalah Forbes Asia itu sedikit luntur lantaran kemampuan berbahasa Inggris-nya yang kurang baik.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ayo Tebak, Ini Wanita Cantik atau Robot? 

Tak mau kalah dengan Jepang yang berhasil membuat robot berwujud wanita muda cantik, Tiongkok memperkenalkan robot dengan wajah yang menunjukkan ekspresi menyerupai manusia.

Robot yang diberi nama `Yangyang` ini dipresentasikan pada ajang Global Mobile Internet Conference di Bejing. Kehadiran robot ini diharapkan bisa membuat anak muda tertarik untuk mempelajari robotika.

2. Bahasa Inggris Amburadul, Bos Xiaomi jadi Bahan Guyonan

CEO Xiaomi, Lei Jun, dikenal sebagai sosok yang karismatik. Namun sayangnya reputasi peraih `Businessman of the Year` versi majalah Forbes Asia itu sedikit luntur lantaran kemampuan berbahasa Inggris-nya yang kurang baik.

Saat tampil untuk memberikan keynote di peluncuran Xiaomi Mi 4i di New Delhi, India, Lei berusaha untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris. Keberaniannya memang patut diapresiasi karena mungkin Lei menganggap penampilannya di New Delhi tersebut sebagai penanda bergabungnya Xiaomi ke pasar internasional.

3. Bisnis Smartphone Rugikan Sony 

Sony baru saja mengumumkan pendapatan tahunan yang berhasil diraih perusahaan sepanjang tahun 2014. Perusahaan asal Jepang itu mencatatkan keuntungan bersih US$ 571 juta dari total pendapatan sebesar US$ 68,5 miliar.

Di sisi lain, Sony juga melaporkan kondisi perusahaannya yang mengalami kerugian sebesar US$ 1,06 miliar di periode tersebut. Kerugian itu disebutkan masuk dalam alokasi restrukturisasi yang dilakukan perusahaan.

4. Gara-gara iPad, 74 Penerbangan American Airlines Terganggu 

Maskapai American Airlines mengidentifikasi masalah yang menyebabkan lebih dari 70 penerbangan harus tertunda sejak Selasa malam kemarin. Kesalahan perangkat lunak yang terpasang di iPad maskapai ditengarai sebagai biang keladi kekacauan tersebut.

Perusahaan penerbangan itu mengaku ujung pangkal masalahnya ialah terdapat di peta digital yang terpasang di kokpit pilot. Namun, pihak American Airlines menuturkan telah menyelesaikan permasalahan tersebut pada Rabu malam waktu setempat.

5. Suami COO Facebook Meninggal Dunia

Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg, dirundung duka. Sang suami tercinta yang sekaligus Chief Executive Officer (CEO) SurveyMonkey, Dave Goldberg, meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan oleh saudara kandungnya, Robert Goldberg, melalui akun Facebook. Tak hanya keluarga, tempatnya bekerja yaitu SurveyMonkey pun turut berduka. Ia menjabat sebagai CEO sejak 2009.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini