Sukses

Game `Far Cry 4` Gelar Donasi untuk Korban Gempa Nepal

Tim pengembang game Far Cry 4 melakukan program donasi untuk membantu para korban gempa di Nepal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang pernah memainkan game Far Cry 4, Anda pasti tahu letak dimana lokasi game action-adventure tersebut.

Ya, game besutan Ubisoft ini mengambil lokasi di Nepal dan membawa karakter Ajay Ghale, seorang karakter keturunan Nepal yang ingin memenuhi keinginan mendiang ibunya untuk kembali ke Kyrat, sebuah wilayah yang terletak di Himalaya.

Baru-baru ini, musibah gempa yang menimpa masyarakat Nepal rupanya membuat Ubisoft dan tim pengembang Far Cry 4 berinisiatif untuk melakukan donasi sebesar US$100,000 atau sekitar Rp 1,3 miliar lewat Canadian Red Cross untuk Yayasan Nepal Region Earthquake, sebagaimana dilansir Polygon, Senin (4/5/2015).

"Far Cry 4 merupakan game yang dikembangkan oleh kami selama bertahun-tahun dan kental dengan nuansa budaya masyarakat Nepal. Mendengar Nepal baru saja terkena musibah membuat hati kami tergerak untuk membantu dengan mengumpulkan dana agar proses penyembuhan menjadi lancar," ungkap pihak Ubisoft.

"Dengan perbantuan Canadia Red Cross, kami berharap bisa menjadi lebih mudah agar para korban bisa dibawa ke rumah sakit di Kathmandu untuk mendapatkan perbantuan medis yang layak," tambahnya.

Gempa bumi berskala 7.8 skala richter yang melanda Nepal terjadi pada 25 April 2015 dan terjadi di sekitar daerah Kathmandu. Sekitar 5.489 korban tewas dan lebih dari 11.000 korban terluka dan dibawa untuk ditangani tim medis secara intensif.

Sampai hari ini, pihak Ubisoft mengungkap dana yang sudah terkumpul sebesar US$ 17.705 atau sekitar Rp 230 jutaan. Semoga donasi yang diadakan berjalan lancar serta dapat membantu korban gempa, dan tentunya menginspirasi developer game lain untuk melakukan hal serupa.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.