Sukses

Top 5: 6 `Suku` Hacker yang Paling Ditakuti di Dunia Terpopuler

Ada 6 `suku` hacker berbeda yang masing-masing memiliki latar belakang, lokasi, metode, motivasi, dan target serangan yang juga berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Ada 6 `suku` hacker berbeda yang masing-masing memiliki latar belakang, lokasi, metode, motivasi, dan target serangan yang juga berbeda. Keberadaan mereka disinyalir sangat ditakuti oleh sejumlah perusahaan dan pemerintahan di dunia.

Berita ini paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (4/5/2015). Berita lain yang tak kalah populer datang dari operator seluler di Indonesia yang tadi malam mulai melakukan migrasi frekuensi.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 6 `Suku` Hacker yang Paling Ditakuti di Dunia 

Menjauhi diri dari ancaman dan serangan cyber tampaknya adalah hal yang mustahil. Untuk memulai langkah ini ada baiknya Anda mengetahui karakter dan seluk-beluk si hacker.

Perusahaan keamanan cyber, Cloudmark, telah mengidentifikasi 6 `suku` hacker berbeda, yang masing-masing memiliki latar belakang, lokasi, metode, motivasi, dan target serangan yang juga berbeda.

2. Siap-siap, Malam Ini Operator Bakal Gelar Migrasi Frekuensi 

Pemerintah telah menetapkan proses perpindahan alokasi frekuensi di frekuensi 1800 Mhz yang digunakan operator telekomunikasi seluler dimulai 4 Mei 2015. Berbagai operator telekomunikasi yang menempati frekuensi 1800 Mhz mengaku telah siap melakukan eksekusi pindah kanal.

Wilayah Maluku dan Papua dipilih menjadi lokasi paling pertama dari proses perpindahan alokasi spektrum di 1800 Mhz dari pembagian sebanyak 42 cluster. Langkah perpindahan alokasi frekuensi ini merupakan salah satu tindakan yang harus dilakukan menjelang penetapan teknologi netral di frekuensi yang sebelumnya dipakai teknologi 2G.

3. Samsung Galaxy A5, Smartphone Selfie untuk Anak Muda 

Samsung dengan jeli melihat tren yang saat ini tengah berlangsung yaitu aktivitas selfie yang digemari oleh anak muda, termasuk di Indonesia. Salah satu produk terbaru yang mencoba memanfaatkan momen tersebut adalah Galaxy A5.

Galaxy A5 bukan sekadar smartphone selfie biasa. Perangkat ini tampil dengan desain premium dalam balutan desain metal unibody dengan ketipisan 6,7 mm.

4. Seniman Ciptakan Tongsis Khusus Para Jomblo 

Tongkat narsis sudah bukan lagi menjadi barang yang langka bagi para pengguna smartphone. Aksesoris yang biasa dikenal sebagai tongsis itu memang sangat membantu untuk mengambil foto ketika sendiri.

Sepasang seniman bernama Aric Snee dan Justin Crowe mencoba membuat sebuah tongsis yang cukup unik. Kerja keras mereka berhasil melahirkan tongsis berbentuk lengan manusia yang diharapkan bisa membantu para jomblo.

5. Mengenal Penemu Piano Bartolomeo Cristofori Lewat Google Doodle 

Setelah sosok Ki Hajar Dewantara menghiasi laman pertama search engine Google di Google Doodle, Senin (4/5/2015) ,Google kembali muncul dengan doodle sosok pria yang sedang bermain piano.

Ketika Anda menekan tombol play di doodle tersebut, pria itu akan memainkan piano dan terlihat visualisasi gambar mekanisme bagaimana piano itu bekerja. Anda juga bisa mengatur tingkatan volume piano agar terdengar semakin kencang.

(isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini