Sukses

Samsung Segera Rilis Smartphone Tizen Z2?

Samsung berencana merilis suksesor smartphone berbasis sistem operasi (OS) Tizen, Z1.

Liputan6.com, Jakarta Samsung berencana merilis suksesor smartphone berbasis sistem operasi (OS) Tizen, Z1. Smartphone terbaru itu diprediksi mengusung nama Samsung Z2.

Dilansir Phone Arena, Selasa (5/5/2015), berdasarkan informasi yang beredar, smartphone tersebut akan diluncurkan pada pertengahan semester pertama 2015. Waktu peluncuran itu diperkirakan hanya berjarak beberapa pekan dari pengumuman kehadiran Z2.

Kabar peluncuran Z2 ini bersamaan dengan kemunculan sejumlah foto yang diduga sebagai Z2. Sayangnya, belum ada konfirmasi dari Samsung mengenai kebenaran foto-foto yang beredar.

Adapun dari bocoran foto itu, tampak Z2 memilki bodi plastik dengan tekstur metal di bagian pinggirnya. Keempat sudut memiliki desain melengkung.

Kendati belum ada konfirmasi dari Samsung, bocoran soal spesifikasinya juga telah beredar di ranah mata, termasuk layar, RAM, dan baterai.

Samsung Z2 diperkirakan akan memiliki spesifikasi entry-level dengan prosesor quad-core, RAM 1GB, layar dengan resolusi 540 x 960 piksel, baterai 2.000 mAh, dan User Interface (UI) Tizen.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.