Sukses

Compute Stick, Komputer Berukuran Saku dari Intel

Compute Stick ditujukan untuk pengguna komputer yang lebih ingin menggunakan PC untuk kepentingan home entertainment seperti bermain game.

Liputan6.com, Jakarta - Intel baru saja memperkenalkan perangkat komputer berukuran saku yang diberi nama Compute Stick. Perangkat ini ditujukan untuk pengguna komputer yang ingin menggunakan PC untuk kepentingan home entertainment. 

"Intel Compute Stick adalah sebuah perangkat komputer generasi baru yang praktis untuk para pengguna agar bisa melihat bahwa ketika menggunakan PC pada saat sekarang tidak perlu menggunakan perangkat yang besar lagi," kata Hermawan Sutanto, Channel Sales Director Intel Indonesia di Jakarta.

Tak hanya itu, Intel Compute Stick juga ditujukan untuk segmen small business, enterprise, dan bahkan sekolah. Perangkat ini memiliki dua pilihan dimana Anda bisa menggunakan operating system Windows dengan 2 GB memory dan 32 GB storage atau menggunakan operating system Ubuntu dengan 1 GB memory dan 8 GB storage.

Kedua pilihan produk Intel Compute Stick tersebut didukung oleh prosesor Intel Atom quad-core processor dan Intel HD graphics. Intel Compute Stick mempunyai koneksi Wireless 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 untuk keyboard dan mouse, mini-USB power supply, dan slot microSD card untuk menambah penyimpanan data.

Menariknya, perangkat ini dapat `menyulap` TV Anda di rumah menjadi perangkat komputer hanya dengan mencolokkannya ke port HDMI di TV.

Perangkat `komputer saku` ini akan tersedia di pasaran pada akhir Juni 2015 dan dibanderol di bawah harga Rp 2 juta. 

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini