Sukses

ZTE Luncurkan Smartphone Octa-core Rp 2,9 Jutaan

Handset teranyar ZTE tersebut menyasar pasar kelas menengah yang menginginkan produk berspesifikasi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor ponsel asal Tiongkok, ZTE, meluncurkan produk smartphone terbarunya di Indonesia. Handset teranyar ZTE tersebut mengusung nama ZTE Blade S6 dan menyasar pasar kelas menengah yang menginginkan produk berspesifikasi tinggi.

"Kami dengan bangga meluncurkan produk Blade S6 ini ke Indonesia. Sebelumnya produk ini sudah meluncur di Hong Kong, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Singapura," ujar Fritz Wang Feng, Managing Director of ZTE Mobile Devices Indonesia.

Dapur pacu yang ada di handset ini diisi dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 berkecepatan 1,5 GHz. Chipset ini diklaim akan menawarkan performa kuat dengan 8 inti yang dipadu RAM 2 GB beserta ruang penyimpanan 16 GB.

Tak hanya spesifikasi, perusahaan asal China tersebut mengaku produk barunya dibenami berbagai kekuatan di sisi perangkat lunak yang menjanjikan kesenangan. Fitur tersebut antara lain dikemas dalam bentuk pemintas aplikasi berdasarkan gesture pengguna.

"Kita bekali produk ini dengan fitur-fitur untuk mempermudah penggunaan sehari-hari. Misalnya untuk menyalakan lampu senter, pengguna cukup menggoyangnya dua kali untuk menyalakan senter," jelas Yohanis Alfin, Sales Manager ZTE Mobile Devices Indonesia.

Di sisi kamera, ZTE Blade S6 dibekali kamera 13 megapiksel (MP) di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan. ZTE sendiri memilih sensor kamera IMX214 buatan Sony serta dibekali perangkat lunak agar bisa dikendalikan secara manual.

Produk ini mulai dipasarkan secara online maupun offline dengan harga Rp 2,999 juta. Rencananya, ZTE akan menyediakan produk ini sebanyak 28 ribu unit pada fase penjualan pertama produknya tersebut.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini