Sukses

Indonesia Berpeluang Besar jadi Silicon Valley-nya Asia

Geliat inovasi teknologi yang dibangun di Silicon Valley dinilai Anis Uzzaman mulai terlihat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Silicon Valley yang dikenal sebagai pusat pengembangan IT Amerika Serikat (AS), menjadi `kiblat` di dunia teknologi. Perusahaan raksasa teknologi seperti Apple, Google, Hewlett-Packard (HP), Yahoo!, dan Intel, memiliki kantor di Silicon Valley.

Geliat inovasi teknologi yang dibangun di sana dinilai Anis Uzzaman yang menjabat sebagai CEO & General Partner Fenox Venture Capital, mulai terlihat di Indonesia.

"Indonesia memiliki populasi yang sangat besar dan banyak young entrepreneurs yang sukses di sini (di Indonesia). Menurut saya, Indonesia berpeluang besar untuk menjadi Silicon Valley-nya Asia," kata Anis, Selasa (5/5/2015) di kantor Redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta.

Untuk mendukung ekosistem startup dan mengarahkan sejumlah startup yang sedang berkembang di Indonesia, pria yang baru saja meluncurkan buku bertajuk 'StartupPedia` tersebut menghadiri seminar Ciputra-GEPI Incubator sebagai pembicara kunci, malam ini di DSB Office Tower, Jakarta.

Sebagai informasi, 'StartupPedia` sudah menjadi salah satu buku terlaris di Jepang dan Korea Selatan dengan penjualan lebih dari US$ 70 ribu.

Pria yang aktif berinvestasi pada sejumlah startup terkemuka di Silicon Valley ini memiliki ketertarikan khusus pada pasar Asia Tengara, termasuk Indonesia. Bagi Anis, startup di Indonesia sangat kreatif dan memiliki ide-ide yang luar biasa.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini