Sukses

Layanan Streaming Musik Apple Meluncur Juni?

Apple berencana mengubah aplikasi streaming Beats Music menjadi sebuah layanan streaming musik baru.

Liputan6.com, Jakarta - Apple berencana mengubah aplikasi streaming Beats Music menjadi sebuah layanan streaming musik baru. Namun perusahaan dilaporkan masih belum mencapai kesepakatan dengan sejumlah label musik.

Mengutip laporan dari Billboard, seorang sumber dari sebuah label musik besar mengatakan bahwa layanan streaming musik baru Apple tidak akan dirilis pada Juni 2015. Menurut sumber, Apple belum mencapai kesepakatan dengan label musik tersebut, sehingga rencana untuk merombak Beats Music masih menghadapi kendala.

Namun menurut sumber 9to5Mac, Apple akan tetap memperkenalkan aplikasi barunya pada bulan depan di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan digelar selama 8-12 Juni. Sedangkan peluncuran secara resminya memang baru akan dilakukan beberapa pekan atau akhir Juni, setelah pengumuman di WWDC 2015 tersebut.

Beats Music adalah layanan streaming musik yang diluncurkan oleh Beats Electronics pada Januari 2014. Kepemilikan Beats Music beralih ke Apple, pasca mengakuisisi Beats Electronics senilai US$ 3 miliar pada Mei tahun lalu.

Beats Music pun mendapat pujian dari para petinggi Apple. Eksekutif Apple, Eddy Cue, secara terang-terangan memuji Beats Music sebagai layanan musik berlangganan pertama yang 'benar'.

Setelah mengakuisisi Beats, Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook dalam sebuah wawancara mengatakan dia tidak bisa tidur di malam pertamanya menjajal aplikasi musik tersebut. Sama seperti Cue, ia pun memberikan penilaian positif untuk layanan tersebut. Demikian seperti dilansur Business Insider, Kamis (7/5/2015).

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini