Sukses

Tulisan Tangan Albert Einstein Dijadikan Font Khusus

Typographer asal Jerman Harald Geisler dan penari Elizabeth Waterhouse baru-baru ini mengembangkan font baru khas Einstein.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang menganggap, jika ingin pintar seperti Albert Einstein, cermatilah tulisan tangannya. Gaya tulisan tangan ilmuwan sepanjang masa itu dinilai terlihat alami, imajinatif, dan variatif.

Terinspirasi dengan gaya tulisan fisikiawan tersohor tersebut, typographer asal Jerman Harald Geisler dan penari Elizabeth Waterhouse baru-baru ini memperkenalkan font baru khas Einstein.

Proses penciptaan font ini sendiri bukanlah proyek copy-paste. Dilansir Ubergizmo, Kamis (7/5/2014), mereka menghabiskan enam bulan untuk mempelajari karakter huruf di Albert Einstein Archives.

 

Geister dan Elizabeth telah memeriksa ratusan halaman tulisan tangan Einstein dan kemudian menyalin halaman tersebut secara digital.

Mereka kini tengah menggalang dana di platform pendanaan Kickstarter. Uang dari hasil pendanaan akan mereka gunakan untuk melakukan pengembangan desain font khusus tersebut.

Original document and transcription in the Albert Einstein font.

Dalam proyek kampanyenya, bagi penggalang dana yang menyumbang minimal US$ 15 akan bisa menggunakan font tersebut di PC, Linux, Mac, dan iOS. Sementara target pendanaan yang diharapkan adalah sebesar US$ 15 ribu.

(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini