Sukses

10 Tahun Diakuisisi, Lenovo Janji Jaga Brand ThinkPad

Lenovo menyatakan akan tetap menjaga komitmen untuk melakukan inovasi terus-menerus sebagai motonya.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo merayakan 10 tahun inovasi ThinkPad pasca mengakuisisi Divisi PC IBM dan brand ThinkPad pada 1 Mei 2005 silam. Perusahaan asal Tiongkok itu mengklaim akuisisi tersebut memicu inovasi di industri PC dunia.

Lenovo menyatakan akan tetap menjaga komitmen untuk melakukan inovasi terus-menerus sebagai motonya. Lenovo menerapkan 'warisan ThinkPad untuk inovasi-inovasi pertama' ke dalam semua hal yang dilakukannya pada ThinkPad generasi selanjutnya.

"Ketika kami mengakuisisi bisnis PC IBM 10 tahun lalu, kami berjanji untuk tidak saja melindungi brand Thinkpad, tapi juga membuatnya lebih baik dan lebih kuat," ungkap Sandy Lumy, Key Account Lead Lenovo Indonesia.

Kini, setelah satu dekade bergabung dalam bisnis Lenovo, ThinkPad diakui tetap menjadi satu-satunya pilihan bagi mereka yang ingin produk komersial revolusioner dengan teknologi-teknologi terdepan. Produk di lini ThinkPad hingga saat ini telah terjual lebih dari 100 juta unit.

"Pertumbuhan perusahaan kami sangat fantastis. Lenovo sekarang menjadi perusahaan PC yang tumbuh paling cepat di dunia," tandas Sandy pada acara peluncuran produk baru Lenovo di Double Tree Hotel Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Lebih lanjut, Lenovo juga memaparkan bahwa sebelum mengakuisisi bisnis PC IBM, Lenovo berada di urutan ke-9 industri PC dunia dengan pangsa pasar 2,3% dan pendapatan tahunan US$ 3 miliar. Kemudian perusahaan tumbuh signifikan menjadi perusahaan PC No.1 di dunia dengan pangsa pasar 20% dan berpendapatan US$ 39 miliar.

Sandy menyatakan perusahaannya akan terus berinovasi untuk para pengguna setia ThinkPad di dunia. Saat ini, ThinkPad telah lahir dalam bentuk PC konvertibel maupun tablet yang dibekali aplikasi software dan komponen yang terus ditingkatkan.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini