Sukses

Evercoss Targetkan 8 Juta Smartphone Terjual Tahun ini

Evercoss akan gencar merilis smartphone berbasis 3G tahun ini, serta merilis sekitar 4-5 tipe smartphone 4G.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar smartphone diprediksi masih akan tumbuh 20% hingga akhir tahun ini. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Evercoss sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengisi ceruk pasar yang ada.

Evercoss akan gencar merilis smartphone berbasis 3G tahun ini, serta merilis sekitar 4-5 tipe smartphone 4G. Produsen ponsel lokal tersebut membidik pertumbuhan 20% atau sekitar 8 juta smartphone sampai akhir 2015.

"Smartphone 4G salah satu produk yang akan kami rilis. Ini komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan pengguna mobile internet di Tanah Air," ungkap Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata dalam keterangannya, Rabu (6/5/2015).

Hingga saat ini Evercoss sudah memiliki 40 tipe smartphone yang beredar di pasar, dan diperkirakan akan ada sekitar 50-an tipe yang beredar sampai akhir tahun. Karena itu Evercoss optimis target 20% dapat tercapai.

Selain merilis smartphone, Evercoss juga sudah merancang penjualan yang agresif dengan membuka channel distribusi baru baik di Jawa maupun luar jawa. Evercoss juga melakukan konsolidasi dengan seluruh Master Dealer maupun dealer di Indonesia.

Pertumbuhan Evercoss pada kuartal pertama 2015 sesuai dengan yang ditargetkan. Meski pasar sedang stagnan, namun animo masyarakat terhadap smartphone Evercoss diklaim masih tinggi.

"Pada kuartal pertama kami banyak memilki jagoan, salah satunya Android One, One X. Smartphone ini sangat fenomenal. Ratusan ribu unit sudah terjual dengan cepat," tandas Ricky.

Untuk tahap awal selama 6-9 Februari 2015, Smartphone Evercoss One X terlebih dulu dijual secara online melalui Lazada.

Memasuki kuarta kedua 2015, selain masih mengandalkan One X dan tipe smartphone lainnya seperti Winner Y, Evercoss akan merilis smartphone 4 inci dengan fitur Smart Gesture. Fitur ini akan memudahkan penggunanya mengakses aplikasi favorit dengan hanya satu sentuhan. Dilengkapi pula dengan teknologi OTA (Over The Air) yang dapat memperbarui software secara otomatis.

"Rencananya smartphone tersebut akan dirilis pertengahan Mei dan diharapkan bisa sukses melampaui One X. Tipe smartphone-nya masih kami rahasiakan," tutup Ricky.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini