Sukses

Xperia C4, Smartphone Selfie Terbaru Sony

Sony meluncurkan smartphone Xperia C4 dan Xperia C4 Dual. Keduanya disebut dengan nama 'smartphone selfie'.

Liputan6.com, Jakarta - Sony melirik tren selfie yang saat ini tengah populer di dunia. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Negeri Sakura itu meluncurkan dua versi smartphone selfie sekaligus.

Menurut yang dilansir laman GSM Arena, Kamis (7/5/2015), kedua smartphone Sony itu adalah Xperia C4 dan Xperia C4 Dual. Duo seri C4 itu disebut dengan nama 'smartphone selfie'.

Sebagai smartphone selfie, tentu kamera adalah kekuatan utamanya. Sony membekali kedua versi smartphone ini dengan kamera depan 5 megapiksel (MP) dan kamera belakang 13 MP. Kedua kamera memiliki flash LED.

Smartphone ini juga memiliki versi sistem operasi (OS) Android terbaru yaitu 5.0 Lollipop. Keduanya memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, prosesor octa-core 1,7GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan slot untuk microSD.

"Menyusul sukses Xperia C3, kami dengan bangga memperkenalkan evolusi smartphone PROselfie Sony. Xperia C4 dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang tidak hanya menginginkan hasil foto yang bagus, tapi juga paket lengkap. Kamera depan 5MP dengan lensa wide-angle bisa menghasilkan selfie sempurna dengan kualitas layar dan kinerja fitur-fiturnya memberikan pengalaman smartphone yang hebat," ungkap Vice-President Value Category Business Management Sony Mobile Communications, Tony McNulty.

Xperia C4 dan C4 Dual tersedia dalam berbagai pihan warna yaitu putih, hitam dan hijau. Keduanya akan dijual di berbagai negara mulai awal bulan depan. 

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini