Sukses

Top 5: Duka di Twitter Atas Meninggalnya Pepeng Paling Hits

Mengawali aktivitas Anda hari ini, berikut kami rangkumkan Top 5 Berita paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali aktivitas Anda hari ini, berikut kami rangkumkan Top 5 Berita yang paling banyak dibaca dari dunia teknologi kemarin, Rabu (6/5/2015). Siapa tahu Anda terlewat membacanya.

1. Pepeng Meninggal Dunia, Ucapan Duka Mengalir di Twitter

Berita duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Komedian Pepeng menghembuskan napas terakhir, Rabu (6/5/2015) di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan. Ucapan duka mengalir deras di sejumlah media sosial, terutama di Twitter sejak siang pasca kabar ini meluas ke publik. Banyak warga Twitter yang turut mengucapkan belasungkawa terhadap pria dengan nama asli Ferrasta Soebardi itu. 

2. Pakai Smartphone Ini, Foto Selfie Pada Malam Hari Jadi Makin Seru

Munculnya kamera depan dengan resolusi yang baik membuat selfie dan wefie menjadi aktivitas digemari. Selain itu, ada hal lain yang perlu diperhatikan yakni faktor pencahayaan. Jika di ruangan yang agak gelap atau pada malam hari, Anda butuh LED Flash untuk menghasilkan gambar yang jelas. Anda bisa mencoba Smartfren Andromax C3s & C3si, smartphone harga terjangkau di bawah Rp 1 jutaan. Keduanya dilengkapi LED Flash dan fitur face detection untuk menghasilkan hasil foto selfie atau wefie yang maksimal. 

3. BlackBerry Siapkan 4 Smartphone Baru Tahun Ini

BlackBerry terus berupaya menguatkan posisinya di industri smartphone. Setelah berhasil menyita perhatian dengan Passport dan Classic pada tahun lalu, BlackBerry memiliki jajaran smartphone baru yang akan diluncurkan tahun ini. Chief Executive Officer (CEO), John Chen dalam sebuah acara di Kanada mengumumkan BlackBerry memiliki empat smartphone baru untuk tahun fiskal ini, salah satu yang telah diluncurkan adalah BlackBerry Leap.

4. Android Lollipop Tak Bertaring

Google kembali merilis data distribusi versi sistem operasi (OS) Android. OS terbaru Google, Android 5.0 Lollipop, masih belum berhasil menguasai pasar perangkat Android. Berdasarkan data per 4 Mei 2015, Android Lollipop hanya menguasai 9,7 persen pangsa pasar atau menempati posisi ketiga versi Android terpopuler. Versi Android yang saat ini mendominasi adalah versi 4.4 KitKat dengan menguasai 39,8 persen pasar Android. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Android Jelly Bean versi 4.1.x hingga 4.3 dengan 39,2 persen.

5. Flash Sale Lenovo A6000 Sukses, 50.000 Unit Terjual di Lazada

Program flash-sale smartphone Lenovo A6000 di situs Lazada sukses berat. Lenovo berhasil menjual 48.500 unit smartphone A6000 dalam 7 kali flash sale. Program flash sale A6000 pertama kali dibuka pada 19 Maret 2015 dan berakhir pada 5 Mei 2015. Jumlah unit A6000 yang berhasil terjual pada setiap flash sale mencapai antara 4000 hingga 12.000 unit. Lenovo A6000 adalah produk pertama Lenovo yang dijual secara eksklusif melalui jalur e-commerce. Ini merupakan bagian dari strategi Lenovo untuk menjawab kebutuhan sebagian konsumen Indonesia saat ini yang lebih memilih untuk membeli produk secara online.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini