Sukses

Bingung Cari Kunci Mobil? Pakai Gantungan Kunci Canggih Ini

Perangkat gadget mini ini dapat membantu kita mencari kunci yang terselip.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kondisi yang mendesak, seringkali kita kesulitan menemukan kunci mobil. Hal ini tentu sangat menyebalkan karena jadi membuang waktu yang ada. Namun kini tenang saja, perangkat gadget dapat membantu kita agar terhindar dari situasi yang menyebalkan ini.

Gadget yang dimaksud berupa gantungan kunci yang berfungsi sebagai Bluetooth dongle, yang bisa dipasangkan dengan kunci mobil maupun kunci rumah. Motorola selaku pembuatnya memberi nama gadget yang berukuran mini ini dengan nama Motorola Keylink.

Saat dipasangkan ke kunci, Motorola Keylink bisa membuat pemiliknya lebih cepat menemukan kunci saat terselip atau lupa dimana menyimpannya. Tinggal tekan tombol, maka gantungan kunci itu akan berbunyi dan menunjukkan posisinya kepada Anda, begitu pula sewaktu mencari smartphone.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu melakukan pairing Keylink dengan smartphone melalui koneksi Bluetooth. Motorola Keylink dilengkapi aplikasi pendukung yang harus diinstal pada perangkat smartphone.

Tapi, ada cara lebih mudah untuk menghubungkan antara gantungan kunci Bluetooth tersebut dengan smartphone yakni dengan menekan lama tombol yang ada di Keylink hingga terhubung ke smartphone terdekat. Cara ini hanya bisa dinikmati pengguna smartphone berbasis Android Lollipop.

Mengutip laman Android Central, gantungan kunci pintar dari Motorola ini sudah dipasarkan seharga US$ 24,99 atau sekitar Rp 375 ribuan. Tertarik? Keylink untuk sementara ini hanya bisa didapatkan melalui situs resmi Motorola Store. Tertarik?

(den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.