Sukses

Android M Bakal Diumumkan Akhir Mei

Android versi terbaru yang disebut Android M atau Android 6.0 dilaporkan bakal diumumkan di konferensi Google I/O pada 28 Mei 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi Android versi terbaru yang disebut Android M atau Android 6.0 dilaporkan bakal diumumkan di konferensi Google I/O pada 28 Mei 2015 di San Fransisco, California.

Mengutip laman Android Police, Kamis (7/5/2015), informasi ini bocor dari skedul konferensi pengembang perangkat lunak tahunan tersebut yang dipampang di situs resminya. 

Pengumuman generasi penerus dari Android Lollipop itu disinyalir akan berlangsung pada sesi Android for Work, pukul 14.30 waktu setempat. Dalam kesempatan ini Google biasanya mendiskusikan rencana peluncuran sistem operasi mobile terbaru.

AndroidMmentionAndroidforWork

Seperti yang diketahui, Android L yang kini dikenal dengan nama Android Lollipop diumumkan di Google I/O tahun lalu, dan tak lama kemudian langsung dirilis.

Sebagai informasi, Android Lollipop sendiri masih belum berhasil menguasai pasar perangkat Android. Berdasarkan data per 4 Mei 2015, Android Lollipop hanya menguasai 9,7 persen pangsa pasar atau menempati posisi ketiga versi Android terpopuler.

Versi Android yang saat ini mendominasi adalah versi 4.4 KitKat dengan menguasai 39,8 persen pasar Android. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Android Jelly Bean versi 4.1.x hingga 4.3 dengan 39,2 persen.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini