Sukses

Piring Canggih Ini Buat Makanan Bisa `Selfie`

Makanan bisa `selfie`? Bisa saja, asalkan Anda menggunakan dua buah piring unik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pesatnya perkembangan teknologi di zaman sekarang semakin membuat orang-orang mudah untuk menggunakan perangkat canggih demi untuk tetap update di setiap sela kegiatan, termasuk makan.

Rupanya tren memotret makanan sebelum dimakan ini menjadi hits di banyak restoran yang berlokasi di Israel. Jika Anda berkunjung untuk makan di restoran-restoran tersebut, Anda akan disajikan oleh sajian menu makanan yang menggugah selera, lengkap dengan perangkat makan, mulai dari gelas sampai piring yang berwarna-warni.

Namun, terdapat dua buah piring unik yang mewajibkan pengunjungnya untuk menaruh perangkat smartphone-nya di ujung piring tersebut.

Lewat piring ini, Anda bisa memotret makanan yang tersaji di piring tersebut dari jarak dekat sehingga menghasilkan foto makanan yang lebih fokus dan berkualitas. Selain itu, Anda bisa tag lokasi restoran dan publish foto ini ke media sosial.

Menurut informasi yang dilansir Geek, Minggu (10/5/2015), piring unik ini diberi nama `The Limbo`yang didesain khusus bagi para pecinta kuliner yang suka memotret makanan dan mengumbarnya di media sosial.

The Limbo memiliki slot kosong dimana Anda bisa menaruh perangkat smartphone agar tidak repot saat memotret makanan yang disajikan dengan tangan Anda.

The Limbo Plate

Piring kedua diberi nama `The 360`, dimana Anda tetap menaruh smartphone namun Anda dapat memutar piring makanan tersebut dan lebih cocok direkam untuk video.

The 360 Plate

Kedua piring `selfie` khusus untuk makanan ini dikembangkan oleh perusahaan minuman anggur Israel, Carmel Winery. Uniknya, Carmel Winery tidak populer berkat anggurnya, melainkan tren `Foodography` yang memikat pecinta kuliner untuk memotret makanannya dan diunggah ke media sosial.

Tren Foodography menjadi populer lantaran masyarakat Israel berbondong-bondong mencoba berlomba untuk mengambil foto makanan sebaik mungkin dan memamerkannya di media sosial.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini