Sukses

PlayStation 1 Disulap Jadi Jam Dinding Keren

Punya PS1? Jangan dibuang dulu, Anda masih bisa menyulapnya menjadi sebuah jam dinding

Liputan6.com, Jakarta - Anda masih punya konsol PS1 (PlayStation 1) di rumah? Sebaiknya jangan diloak dulu, karena konsol game kawakan besutan Sony ini rupanya bisa disulap menjadi barang-barang unik, seperti jam dinding.

Laman Geek, Jumat (8/5/2015) melansir, seorang gamer asal Jepang rupanya berhasil mengubah konsol kotak berwarna abu-abu ini menjadi sebuah jam dinding hybrid. Ia mengunggah hasil karyanya tersebut lewat akun Twitter pribadinya yang bernama @Rurue0111. 

Jika menekan tombol power di konsol PS1 ini, maka mesin akan hidup dan angka-angka yang tertera di tray CD konsol ini akan menyala jika Anda menaruhnya di dalam gelap.

Namun, seperti namanya jam dinding, rupanya ia tidak menempelnya di dinding. Ia hanya menaruh jam tersebut di lantai layaknya ketika ingin bermain PS1.

Jam PS1 ini menggunakan mekanisme jam analog yang sederhana, lengkap dengan jarum jam detik dan menit. Dengan cermat, gamer ini pun mencoba mengebor tray CD ini secara mikro untuk membuat angka demi angka agar bisa terlihat dan tertembus oleh cahaya ketika mesin konsol dihidupkan.

Jam dinding unik PS1

Sony memperkenalkan PlayStation sebagai konsol video game kelas dunia pertamanya di Jepang pada tahun 1994. Popularitas konsol ini melejit dengan cepat dan mampu menembus angka jual yang luar biasa. Seiring waktu berkembang, PS2 pun lahir dan diikuti generasi selanjutnya seperti PS3 dan PS4.

Namun, konsol jadul ini pada saat sekarang hanya menjadi sebuah jam dinding.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini