Sukses

Sega Tarik Game Mobile Besutannya dari Peredaran, Ada Apa?

Sega belum menyebutkan secara rinci judul-judul game yang ditarik dari peredaran.

Liputan6.com, Jakarta - Para penikmat game mobile buatan Sega Corporation sepertinya harus menelan kekecewaan. Pasalnya, produsen game kenamaan asal Jepang itu dikabarkan bakal menarik sejumlah game miliknya dari toko aplikasi digital.

Melalui blog resmi perusahaan, Sega mengungkapkan sederetan game yang akan ditariknya dari peredaran. Penarikan itu bakal dilakukan termasuk dari toko aplikasi besar seperti Google Play Store, Apple App Store, Amazon App Store maupun Samsung App Store.

Pihak Sega menyebutkan, langkah penarikan game diambil sebagai tindakan menjaga konsistensi dan kualitas produk game yang dibuat perusahaan game yang pernah jaya di era 1990-an tersebut.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Apple Insider, Sega belum menyebutkan secara rinci judul-judul game yang ditarik dari peredaran. Namun dijelaskan bahwa judul game yang ditarik adalah yang dianggap memiliki kualitas di bawah standar perusahaan.

"Kami harus meyakinkan setiap fans produk, berdasarkan sistem operasi di perangkatnya tetap mendapatkan pengalaman permainan yang sesuai. Setelah melakukan evaluasi, terdapat beberapa game yang tidak memenuhi standar baru kami itu," kata Sega dalam keterangannya.

Meski begitu, para pengguna game buatan Sega yang ditarik dari peredaran itu disebutkan tak perlu kuatir karena masih bisa menikmatinya. Hanya saja, mereka harus siap dengan resiko game itu tak lagi bisa dimainkan ketika perangkat miliknya telah mendapat update versi sistem operasi.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini