Sukses

Baterai Samsung Galaxy S6 Bermasalah?

Seorang konsumen yang berasal dari Korea Selatan melaporkan Galaxy S6 yang baru saja diterimanya ternyata memiliki masalah pada baterai.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada gading yang tak retak. Mungkin pepatah itu yang tepat untuk menggambarkan setiap produk teknologi termutakhir yang diluncurkan ke hadapan publik, termasuk smartpone flagship Samsung Galaxy S6.

Sebuah laporan pengguna mengungkap adanya kasus cacat produk Galaxy S6 yang diterimanya sejak dalam kardus bawaan pabrik dari perusahaan pembuat gadget asal Korea Selatan itu.

Seorang konsumen yang berasal dari Korea Selatan melaporkan Galaxy S6 yang baru saja diterimanya ternyata memiliki masalah pada baterai. Masalah itu terlihat dari baterai yang menggembung sehingga membuat layar ponsel dan panel belakangnya menganga.

Sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab masalah baterai menggelembung itu. Namun diprediksi masalah itu berasal dari sel baterai yang rusak karena tertekan atau terbentur sewaktu dalam proses pengiriman.

Dikutip dari Phone Arena, pihak Samsung dikabarkan telah memberikan penanganan pada masalah itu dengan cepat. Konsumen tersebut memperoleh penggantian unit Galaxy S6 baru yang bebas dari masalah baterai sehingga kasus ini dapat diselesaikan dengan baik.

Sebelumnya, kasus barang cacat pabrikan yang diterima konsumen juga muncul pada Galaxy S6 Edge. Beberapa unit Samsung Galaxy S6 Edge dilaporkan memiliki tampilan layar yang aneh, layar produk itu juga mengalami banyak goresan.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.