Sukses

Spesifikasi Smartphone Nexus Pertama dari China Terungkap

Seorang sumber yang mengaku dekat dengan urusan pengembangan Nexus mengungkap spesifikasi dari Nexus besutan Huawei.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei, beberapa waktu lalu disebutkan akan menjadi mitra Google sebagai pembuat smartphone Nexus. Kini, titik terang dari rumor tersebut mulai menyeruak ke hadapan publik.

Seorang sumber yang mengaku dekat dengan urusan pengembangan Nexus mengungkap spesifikasi dari Nexus besutan Huawei. Produk tersebut digadang-gadangnya bakal jadi Nexus pertama dari daratan China.

Dikutip dari laman GSM Arena, handset Nexus dari Huawei kabarnya akan mengusung layar sentuh seluas 5,7 inci beresolusi QHD 2560 x1440 piksel. Di sektor dapur pacu, akan tersedia prosesor Snapdragon Qualcomm 810 SoC.

Isi dapur pacu yang disebutkan si sumber itu menjawab rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa Huawei akan memilih prosesor buatannya sendiri atau besutan Qualcomm.

Sang sumber juga mengungkap soal waktu peluncuran Nexus dari Huawei. Ia memprediksi Nexus pertama dari perusahaan asal China itu bakal diperkenalkan ke hadapan publik pada semester kedua tahun ini.

Huawei sepertinya tak akan jadi satu-satunya manufaktur yang dipilih untuk membuat handset Nexus mendatang. LG yang belakangan dipilih jadi mitra pembuat Nexus diharapkan juga ikut kembali melahirkan produk dengan sistem operasi Android murni dengan spesifikasi khusus dari Google.

(den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.