Sukses

Dazzle, Game Mobile Edukatif dan Unik dari Dagelan

Akun Instagram Dagelan merilis game mobile perdananya bertajuk `Dazzle`

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram hiburan Dagelan rupanya tidak berhenti menghibur jutaan followers-nya lewat postingan meme lucu yang diunggah di galeri Instagram-nya. Kali ini, akun instagram milik PT. INFIA Media Pratama tersebut merilis mobile game pertamanya di Android dengan judul Dazzle.

Nama Dazzle sendiri diambil dari akronim Dagelan Puzzle. Game ini dibuat dengan tujuan untuk mengasah ketangkasan berpikir dan strategi para pemainnya.

Dazzle sendiri dirancang secara menarik, lucu dan menyenangkan sehingga membuat permainan ini mudah dimainkan oleh segala usia. Untuk bermain Dazzle, Anda tidak membutuhkan koneksi internet. Jadi, Anda bisa memainkan game ini kapanpun dan dimanapun.

Para karakter Dagelan yang lucu pun dihadirkan sebagai karakter utama di game ini. Mereka adalah Dudu, Sisi, Bimo, Mike, dan Demi.

Danny Syah Aryaputra, Chief Marketing Officer Dagelan menjelaskan bahwa Dazzle mengambil kisah perjalanan dari masing-masing setiap karakter yang ada di Dagelan dari mereka kecil hingga dewasa.

"Setiap kali gambar yang sama disatukan, maka gambar itu akan naik tahap dan berubah bentuk dengan urutan bayi-sd-smp-sma-kuliah-dewasa,” papar Danny melalui keterangan tertulisnya, Senin (11/5/2015).

Dalam proyek pertamanya ini, Dagelan mengungkap bahwa mereka menggandeng developer sekaligus publisher game lokal ternama, TouchTen. Mereka melakukan hal tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap perkembangan industri game Tanah Air.

"Dagelan memilih TouchTen karena mereka sudah terpercaya dengan menelurkan game-game mobile yang sukses di taraf internasional, dan juga untuk meningkatkan perhatian masyarakat Indonesia terhadap developer game lokal," pungkas Danny.

CEO TouchTen, Anton Soeharyo pun menyatakan bahwa sudah saatnya para kreator Indonesia menjadi raja di negaranya sendiri. Ia mengungkap bahwa kolaborasi dengan tim Dagelan adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan.

“Saya harap masyarakat luas dapat mendukung buatan dalam negeri dan turut memajukan Indonesia dengan mengunduh game ini," tambah Anton.

Gameplay Dagelan Puzzle

Game Dazzle sendiri sebetulnya mengajarkan filosofi tentang tahapan dan rintangan dalam kehidupan manusia, diantaranya ada nilai-nilai filosofi pendidikan, sosial, dan juga kehidupan.

Anda bisa mengunduh game Dazzle secara gratis di Google Play Store. Game puzzle ini juga diungkap oleh pihak Dagelan akan hadir di Apps Store dalam waktu dekat.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.