Sukses

Pengapalan Nintendo Amiibo Tembus 10,5 Juta Unit

Produk mainan Nintendo Amiibo telah merambah ke seluruh dunia dan sukses menembus angka pengapalan 10,5 juta unit.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengumumkan bahwa pengapalan produk mainan garapannya, Amiibo, menembus angka 10,5 juta unit. Jumlah tersebut naik dari angka 5,7 juta unit yang dikirim ke seluruh dunia pada akhir 2014.

Gamespot, Senin (11/5/2015), melansir bahwa ini merupakan tonggak sejarah yang baru pertama kali diraih Nintendo lantaran sukses memajukan produk mainan Amiibo.

Presiden Nintendo, Satoru Iwata menjelaskan bahwa nasib Amiibo akan setara dengan kesuksesan penjualan produk Nintendo lainnya, seperti 3DS dan Wii U.

"Tujuan kami memasarkan Amiibo adalah agar orang-orang tetap bisa menikmati produk kami yang bukan berasal dari video game, namun tetap terhubung dengan beberapa judul game yang hadir lewat karakter figur Amiibo tersebut," tutur Iwata.

Lebih lanjut, Iwata memaparkan bahwa keterbatasan persediaan mainan Amiibo saat ini rupanya menimbulkan banyak komplain dari para fans Nintendo. Pada minggu lalu, Nintendo telah lebih dulu meminta maaf atas terjadinya hal ini. Iwata menegaskan, untuk lebih memuaskan para fans, maka Nintendo akan lebih memperbanyak produksi Amiibo.

"Kami meminta maaf bahwa kami tidak bisa berjanji pada saat lalu untuk bisa menyediakan waktu yang cukup memproduksi Amiibo. Namun demikian, kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin agar Amiibo bisa diproduksi kembali," tambahnya.

Pihak Nintendo ternyata baru saja meluncurkan grafik persentase terbaru yang menjelaskan wilayah pemasaran Amiibo di seluruh dunia. Seperti yang bisa Anda lihat di bawah ini, wilayah Amerika dan Kanada merupakan wilayah terbesar yang mendapatkan produk ini.

Grafik persentase pengapalan Amiibo di seluruh dunia

Selain itu, Iwata juga mengungkap bahwa tahun ini mainan Amiibo seri terbaru akan memulai debutnya. Diantaranya akan muncul Amiibo dari judul game 3DS, Animal Crossing: Happy Home Designer.

Selain itu, Nintendo juga berencana akan menghadirkan adapter Amiibo yang bisa digunakan di 3DS agar para pemain bisa melakukan sinkronisasi ke mainan Amiibo mereka.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini