Sukses

Facebook Kembangkan Mesin Pencari Baru

Facebook menguji mesin pencarian yang memungkinkan pengguna mencari artikel dan situs melalui update status.

Liputan6.com, Jakarta - Mencoba untuk berbagi link di aplikasi yang berbeda pada perangkat mobile memang cukup merepotkan karena harus beralih ke beberapa aplikasi, menyalin, dan menyisipkan link.

Bertujuan untuk meningkatkan jumlah orang yang berbagi link di Facebook, jaringan sosial ini dilaporkan tengah menguji mesin pencarian in-app keyword yang memungkinkan pengguna mencari artikel dan situs untuk berbagi melalui update status.

TechCrunch melaporkan, beberapa pengguna iOS melihat opsi untuk "Add a Link" di aplikasi bersama pilihan biasa untuk menambahkan foto atau lokasi saat ingin update status.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (13/5/2015), opsi ini dapat digunakan untuk membuat pertanyaan dan Facebook akan secara otomatis memunculkan daftar link yang cocok untuk ditambahkan ke update status pengguna.

Facebook melalui juru bicaranya mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji fitur ini, dan mengatakan bahwa itu merupakan `cara baru` untuk menambahkan link ke posting-an dan komentar.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.