Sukses

Xiaomi Kuasai Pasar Ponsel Android di Gorontalo

Bukan hanya ponselnya, asesoris Xiaomi juga turut diburu oleh masyarakat Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Xiaomi, smartphone asal Tiongkok dilaporkan berhasil menduduki kasta tertinggi dalam ratting penjualan perangkat android di wilayah Gorontalo, Sulawesi Utara.

Di daerah yang terkenal dengan penghasil jagung ini, penjualan ponsel asal negeri tirai bambu ini mengalami peningkatan sejak akhir tahun 2014 kemarin.

Salah seorang pemilik toko ponsel di Gorontalo, Anton, yang ditemui tim Liputan6.com mengaku hingga kini dirinya berhasil menjual lebih dari 200 unit ponsel Xiaomi, bahkan dirinya juga membuka pemesanan via online bagi para peminat telepon genggam tersebut.

"Kalau mulai sih mungkin bulan Agustus tahun lalu ya, kalau ditotal mungkin ada sekitar 250 unit lah yang kita udah lepas" ujar Anton, Senin (11/05/2015).

Ponsel Xiaomi yang dijualnya dibanderol dengan harga antara Rp. 1,7 juta hingga Rp. 7 jutaan.

Anton juga mengaku, Xiaomi saat ini bisa dipastikan menggeser posisi Oppo sebagai dalam penjualan android di Gorontalo. Tak jarang, dirinya sampai kehabisan stok lantaran tingginya minat konsumen.

Bukan hanya ponselnya, asesoris Xiaomi juga memiliki ratting tinggi dalam penjualan, mulai dari hardcase hingga power bank Xiaomi turut diburu oleh masyarakat Gorontalo.

(ald/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini