Sukses

5 Smartphone Keren Paling Oke Untuk Main Game

Bingung mencari smartphone yang cocok untuk bermain game? Simak rekomendasi lima smartphone ini

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone merupakan salah satu perangkat teknologi yang hampir menjadi salah satu `kebutuhan` utama para penggunanya. Bagaimana tidak, merambahnya smartphone ke berbagai kalangan dan umur memungkinkan semua orang dapat mengakses teknologi dengan praktis dan mudah.

Terlebih, salah satu fungsi smartphone adalah dapat menjadi alat hiburan digital untuk mengisi waktu luang ataupun menjadi sekedar hobi.

Berkat adanya platform Android dan iOS, kini semua orang dapat bermain game langsung lewat perangkat smartphone. Judul game yang dimainkan di smartphone pun kini tampil lebih oke berkat bantuan engine grafik Unity dan dapat membantu para developer game untuk mengembangkan game yang lebih sempurna di platform perangkat mobile.

Pun demikian, pengalaman bermain game di smartphone tentunya kembali lagi ke kodrat jenis perangkat itu sendiri. Banyaknya smartphone yang tampil dengan spesifikasi yang diusung belum tentu mengakomodasi performa gaming yang mumpuni.

Oleh karena itu, bila memang Anda ingin memiliki smartphone yang cocok untuk bermain game, tim Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat rekomendasi lima smartphone berkualitas untuk bermain game.

Penasaran apa saja smartphone tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5

5. OnePlus One

OnePlus One adalah salah satu smartphone yang memiliki segudang memori yang dapat menyimpan banyak game yang memakan banyak storage.

Smartphone asal Tiongkok ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 yang begitu kuat dan RAM 3 GB. OnePlus One merupakan smartphone Android yang mampu menjalankan game dengan grafik tajam dan halus dan mampu meminimalisir lagging yang terjadi di game berkat adanya prosesor 801 yang mendukung.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

4

4. Google Nexus 6

Google Nexus 6 berjalan di operating system Android terbaru, Android 5.0 Lollipop dan dilengkapi dengan layar 6 inci Quad HD yang begitu kaya piksel sehinga mampu menampilkan tampilan grafik yang begitu tajam dan sempurna untuk pengalaman bermain game.

Dilengkapi dengan fungsi multitasking built-in, smartphone ini memungkinkan Anda untuk tetap bisa memaksimalkan fitur yang ada dengan melakukan kegiatan lainnya secara bersamaan pada saat bermain game.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

3

3. Sony Xperia Z3

Dirilis pada awal 2015. Sony Xperia Z3 adalah smartphone dengan layar 5.20 inci yang diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dan RAM 3GB.

Smartphone ini juga memiliki kamera yang begitu tajam, yakni 20.7 megapiksel. Soal performa gaming, tidak perlu ditanya lagi, Anda bisa bermain game lewat smartphone ini dengan kualitas performa yang setara dengan Sony PlayStation

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

2

2. Samsung Galaxy Note 4

Galaxy Note 4 adalah seri terbaru yang hadir di deretan seri Samsung Galaxy yang kaya fitur dan termasuk ke jajaran smartphone kelas atas.

Galaxy Note 4 memiliki advanced stylus yang dapat membantu Anda bisa menulis secara digital di perangkat Note 4 ini. Smartphone ini pun cocok untuk bermain game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dan Strategy. Galaxy Note 4 dilengkapi dengan layar Quad HD Super AMOLED yang mampu menampilkan layar tajam dengan kualitas warna tertinggi yang mampu mengoptimalkan pengalaman bermain game Anda.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

1

1. iPhone 6 Plus

Seperti tagline-nya "Bigger than bigger", iPhone 6 Plus merupakan iPhone yang memiliki ukuran terbesar dari semua seri iPhone dan sangat cocok untuk bermain game dengan berbagai macam genre.

iPhone 6 Plus memiliki prosesor A8 yang mampu membuat tampilan grafik game yang dimainkan memiliki peningkatan yang sangat signifikan dan mampu meminimalisir lagging yang terjadi di game sampai 0 persen. Selain itu, layar yang besar pun mendukung ketajaman tampilan visual game yang dimainkan sehingga membuat pengalaman bermain game menjadi lebih nyata dan seru.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.