Sukses

Galaxy S6 Tak Sediakan Slot MicroSD, SanDisk Punya Solusinya

SanDisk telah memiliki tiga solusi sebagai alternatif media penyimpanan eksternal bagi para pengguna Galaxy S6 dan S6 Edge.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung belum lama ini telah merilis dua smartphone andalan terbarunya, yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Meski dibekali segudang teknologi terkini dan fitur-fitur canggih, namun kedua smartphone premium Samsung itu tetap memiliki sedikit kekurangan. Baik Galaxy S6 maupun S6 Edge tak dibekali dengan slot memori eksternal jenis microSD.

Ini artinya, pengguna Galaxy S6 dan S6 Edge hanya bisa mengandalkan kapasitas memori internal yang tersedia dalam opsi 32GB atau 64GB. Memang Samsung sejatinya menyediakan unit yang berkapsitas 128GB, namun unit Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kapasitas memori internal besar itu belum dapat dipastikan masuk ke Indonesia. Andaikan tersediapun, harganya diyakini bakal jauh lebih mahal dibanding yang bermemori 32GB dan 64GB.

Namun jangan khawatir, pasalnya SanDisk kini telah memiliki tiga solusi sebagai alternatif media penyimpanan eksternal bagi para pengguna Galaxy S6 dan S6 Edge. Ketiga solusi tersebut adalah:

1. SanDisk Connect Wireless Media Drive
Sandisk
Perangkat berdesain kotak kecil ini dapat mengekspansi media penyimpanan Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kapasitas 32GB hingga 64GB. Media penyimpanan nirkabel ini dapat diakses via WiFi flash drive dan dapat terkoneksi serta berbagi dengan lima perangkat berbeda sekaligus.

Menariknya lagi, SanDisk Connect Wireless Media Drive juga bisa diperluas kapasitas penyimpanannya dengan cara menyematkan kartu microSD di slot yang telah tersedia. Baterai perangkat ini dapat digunakan hingga 8 jam penggunaan.

2. SanDisk Connect Wireless Flash Drive
Sandisk
SanDisk Connect Wireless Flash Drive dapat memberikan perluasan kapasitas media penyimpanan Galaxy S6 dan S6 Edge hingga 64GB. Perangkat yang dapat digunakan secara nirkaberl via jaringan WiFi ini bersifat portabel dan mudah digunakan.

Pengguna dapat menyimpan berbagai jenis data mulai dari foto, video, film, musik, serta dokumen di dalamnya. Hebatnya, SanDisk Connect Wireless Flash Drive bisa terkoneksi dengan 8 perangkat berbeda sekaligus dan data yang ada di dalamnya dapat diakses secara bersamaan oleh 3 perangkat. Dan yang paling menarik, tak perlu koneksi internet untuk memanfaatkannya.

3. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0
Sandisk
Meski tidak menyediakan slot microSD, namun Galaxy S6 dan S6 Edge sudah mendukung fasilitas USB OTG (on the go). Ini artinya, pengguna dapat mengkoneksikan media penyimpanan eksternal yang sudah menggunakan port USB 3.0.

Dan SanDisk pun telah memiliki produk yang dimaksud. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 telah menggunakan konektor UBS 3.0 yang dapat dengan mudah terkoneksi dengan Galaxy S6 dan S6 Edge melalui port pengisian ulang. Tinggal colok, maka kapasitas penyimpanan Galaxy S6 dan S6 Edge pengguna telah diperluas hingga 32GB.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.