Sukses

Top 5: 10 Ponsel Terlaris di Dunia Sedot Perhatian

Daftar 10 ponsel terlaris di dunia berhasil menyedot perhati pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (11/5/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel-ponsel keluaran perusahaan ternama ini pun berevolusi dari perangkat berlayar monokrom dan memiliki nada dering monofonik menjadi perangkat dengan layar berwarna yang memiliki nada dering polifonik.

Daftar 10 ponsel terlaris di dunia berhasil menyedot perhati pembaca setia di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (11/5/2015). Berita lain yang tak kalah populer datang dari sebuah software yang memungkinkan semua orang bisa menjadi hacker.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 10 Ponsel Terlaris di Dunia 

Berkembangnya teknologi yang begitu pesat memberikan dampak yang begitu besar terhadap industri pengembang telepon seluler. Telepon seluler atau lebih sering disebut ponsel mulai digandrungi banyak penggunanya pada era tahun 1990an.

Memasuki era milenium, eksistensi ponsel semakin merambah berbagai kalangan. Ponsel-ponsel keluaran perusahaan ternama ini pun berevolusi dari perangkat berlayar monokrom dan memiliki nada dering monofonik menjadi perangkat dengan layar berwarna yang memiliki nada dering polifonik di era awal tahun 2000an.

2. Dengan Software Ini, Semua Orang Bisa Jadi Hacker 

Jon Miller, VP di perusahaan antivirus Cylance mengatakan bahwa semua orang kini berpeluang menjadi hacker berbahaya. Pasalnya, menurut informasi yang dibeberkan Miller, kini software yang digunakan hacker untuk memporak-porandakan sistem keamanan Sony Pictures telah dijual bebas di dunia maya.

Ini artinya, siapapun dapat membeli software tersebut dan dimanfaatkan untuk menyerang perusahaan-perusahaan besar dengan tujuan komersil atau vandalisme semata.

3. Bikin Aplikasi Curhat, Mahasiswa Unair Diajak Google ke Jepang 

Google secara resmi mengumumkan hasil dari kompetisi `Satu Mulai` yang merupakan bagian dari peluncuran program Android One di Indonesia. Kompetisi `Satu Mulai` ini mengajak publik untuk mewujudkan ide kreatif mereka tentang bagaimana Internet bisa mendatangkan kemajuan bagi diri, lingkungan, dan bahkan negara.

Setelah melalui penjurian yang cukup ketat, Google mengumumkan bahwa Audrey Maximillian Herli, mahasiswa Sistem Informasi Universitas Airlangga, Surabaya, menjadi pemenang yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk pergi ke kantor Google di Jepang dan mendapat mentoring lebih lanjut dari juri.

4. iPhone Terbakar, Gadis Remaja Jadi Korban 

Peristiwa ponsel pintar terbakar kembali terjadi. Kali ini smartphone yang terbakar ialah iPhone 5C dan yang menjadi korbannya ialah remaja putri berusia 12 tahun.

Kejadian smartphone terbakar besutan Apple tersebut berlangsung di Philadelphia, Amerika Serikat. Alexis Rolon jadi korban smartphone miliknya sendiri yang tiba-tiba terbakar ketika melakukan perjalanan ke sekolah.

5. Gamepedia: 5 Pilihan Game iOS dan Android Minggu Ini 

Tim Tekno Liputan6.com kembali menyajikan lima pilihan game mobile iOS dan Android yang wajib dicoba untuk mengisi waktu luang dan kebosanan Anda. Lagi-lagi, genre game ini pun sangat bervariasi dan menarik, mulai dari survival horror, adventure, wrestling sampai simulation racing.

Terkait konten gameplay, lima judul game ini memiliki ciri khas gameplay yang unik. Sebut saja Forgotten Memories yang rupanya berhasil `mengembalikan` nuansa game survival horror klasik ala Silent Hill di smartphone. Lalu ada One Finger Death Punch!, Game yang akan membuat jarimu tidak berhenti `berolahraga`.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.