Sukses

Pikat Tiongkok, Tim Cook Bergabung dengan Weibo

Tim Cook kini telah resmi menjadi pengguna jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo.

Liputan6.com, Tiongkok - Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, kian membuktikan pentingnya Negeri Tirai Bambu bagi perkembangan bisnis perusahaan. Cook kini telah resmi menjadi pengguna jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo.
 
Dilansir Mashable, Selasa (12/5/2015), Cook telah berulang kali menekankan fokus perusahaan di Tiongkok, sebagai sumber pertumbuhan baru. Bergabungnya Cook di Weibo dinilai semakin membuktikan pentingnya Tiongkok bagi Apple.
 
Akun Cook pun telah memiliki tanda verifikasi atau artinya akun tersebut dijamin keasliannya. Ia juga telah mulai menggunakan layanan tersebut.
 
"Hallo Tiongkok! Saya senang bisa kembali ke Beijing dan mengumumkan program lingkungan baru yang inovatif," tulis Cook dalam bahasa Inggris dan Tiongkok.
 
Lingkungan baru yang dimaksud oleh Cook merujuk pada program perlindungan lingkungan dan energi yang diumumkan oleh Apple pada Senin, 11 Mei 2015. Program ini dilakukan di Tiongkok.
 
Weibo adalah media sosial yang cukup populer dan dikenal sebagai 'Twitter-nya Tiongkok'. Menurut laporan yang dikutip Mashable, Weibo memiliki sekira 175,7 juta pengguna aktif bulanan. Sebagai perbandingan, Twitter saat ini memiliki 302 juta pengguna aktif bulanan.
 
(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.