Sukses

Dukung e-Commerce, idEA Usung Program Direct Benefit

idEA usung program Direct Benefit bagi anggota asosiasi e-Commerce untuk mendukung perkembangan industri e-Commerce nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Mei ini, Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) meluncurkan program Direct Benefit yang merupakan program untuk meningkatkan kerjasama antar anggota idEA dan sinergi positif di dalam ekositem e-Commerce Indonesia.

Dengan diadakannya program ini, anggota asosiasi akan diberikan akses terhadap berbagai benefit eksklusif yang sangat bermanfaat bagi operasional usaha mereka. Misalnya, dalam bentuk diskon untuk layanan tertentu, konsultasi gratis, dukungan program promosi hingga penggunaan fasilitas layanan yang dibuat khusus.

Dalam fase pertama program Direct Benefit, terdapat 16 perusahaan yang berpartisipasi menyediakan benefit secara langsung. Perusahaan tersebut memiliki kategori mulai dari marketplace, sistem pembayaran, logistik, teknologi, perbankan, dan masih banyak lagi.

16 perusahaan tersebut adalah Elevania.co.id, Labsatu.com, Triptrus.com, Skye, Doku, Faspay, ipay88, Sprint, veritrans, JNE, CBN, Webcika.com, Bank mandiri, Google, Nurbaya, dan Hukum Online.

Salah satu realisasi benefit yang disediakan dari perusahaan ini, salah satunya adalah ipay88 yang memberikan free installation fee, lalu ada Doku yang memberikan special rate, CBN memberikan diskon 20 persen untuk layanan OpenStack. Ada pula Elevenia yang memberikan one stop service seller khusus wilayah Jabodetabek dan seterusnya.

Dengan adanya program inisiatif ini, diharapkan asosiasi bisa semakin memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan industri e-Commerce nasional, terutama bagi para pelaku UKM yang sejalan dengan visi asosiasi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan basis ekonomi digital.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini