Sukses

Lenovo Fokus Jajakan Smartphone Secara Online

Pertumbuhan internet mobile dan ekosistem ecommerce yang begitu pesat menjadi alasan utama pihaknya melirik sektor pemasaran online.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo tampak mulai serius menjajakan produk smartphone besutannya secara eksklusif via internet. Setelah smartphone seri A6000 diklaim sukses dipasarkan secara online, kini Lenovo memperpanjang kerjasama dengan Lazada untuk menjual smartphone terbaru seri A7000.

Indonesia Sales Lead Lenovo Smartphone, Adrie R. Suhadi, mengatakan bahwa pertumbuhan internet mobile dan ekosistem ecommerce yang begitu pesat menjadi alasan utama pihaknya melirik sektor pemasaran online. Hal ini juga merupakan usaha adaptasi Lenovo terhadap perubahan signifikan tren bisnis dari offline ke online.

"Platform ecommerce berkembang pesat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sekarang sudah zaman modern yang serba online, Lenovo akan beradaptasi untuk tetap inovatif dan yang terpenting memberikan pengalaman terbaik pada konsumen," ujar Adrie di acara perilisan Lenovo A7000 yang berlangsung hari ini, Selasa (12/5/2015), di Jakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Lazada kami pilih sebagai mitra karena yang terbesar di Asia Tenggara, memiliki jumlah pengguna yang begitu besar, dan tingkat pelayanannya memuaskan. Kami ingin mengulang sukses seperti pada seri A6000 kemarin yang selalu sold out di sesi flash sale-nya."

Lenovo A6000 memang digadang-gadang laku keras di pasaran. Adrie mengungkapkan, dalam tempo waktu 6 minggu, A6000 telah terjual sebanyak 60 unit melalui program flash sale di Lazada. Sedangkan untuk seri A7000 yang sesi flash sale-nya baru akan digelar pada 19 Mei mendatang, Adrie mengaku tidak memiliki target pasti, namun ia optimis hasilnya akan memuaskan.

"Ini strategi pemasaran baru kami yang disebut online-to-offline (O2O). Kami akan pasarkan lebih dulu secara eksklusif online, baru setelah itu kami jual offline sesuai dengan animo masyarakat," kata Adrie.

"Untuk sementara kami baru coba di segmen produk afordable, tapi ke depannya tidak menutup kemungkinan produk segmen premium juga akan kami pasarkan secara O2O," sambungnya.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.